Sport

Kesepakatan Bersama, 40 Cabang Olahraga Dipertandingkan di Porprov XI Kalsel

apahabar.com, KANDANGAN – Total 40 cabang olahraga dipastikan bakal dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI…

Featured-Image
Rapat pembahasan di Aula Rakat Mufakat Pemkab HSS.Foto-Prokopim Setda HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Total 40 cabang olahraga dipastikan bakal dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan, setelah sebelumnya diumumkan hanya 37 Cabor.

Hal tersebut dipastikan setelah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalsel, KONI Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan Dispora Kalsel dalam rapat pembahasan bersama.

Wakil Ketua Umum II KONI Kalsel, Gusti Perdana, mengatakan berdasarkan rapat bersama telah disepakati 40 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam Porprov XI Kalsel di HSS.

“Sudah disepakati jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan menjadi 40 yang sebelumnya hanya 37. Ada tambahan 3 cabang olahraga,” jelas Gusti Perdana, Kamis (8/9).

Ketiga cabang olahraga tambahan tersebut adalah biliar, drumband dan gateball. Sedangkan dayung yang diperjuangkan sejumlah daerah, akhirnya tetap tidak dipertandingkan.

Baca juga:Tanpa Dayung, HSS Umumkan 37 Cabang Olahraga di Porprov XI Kalsel

Baca juga:Soal Pencoretan Dayung di Porprov XI, KONI Kalsel Ajak HSS Duduk Bersama

Baca juga:Porprov Kalsel XI 2022 di HSS Tak Ditunda, Persiapan Venue Jalan Terus

Adapun sebelumnya KONI HSS mengumumkan sebanyak 37 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam Porprov XI Kalsel 2022. Jumlah ini diputuskan melalui rapat pleno.

“Selanjutnya KONI Kalsel akan membuat surat keputusan terkait kepastian jumlah cabang olahraga dalam Porprov Kalsel,” tegas Gusti Perdana.

“Sedangkan untuk persiapan pelaksanaan, semua pihak bukan hanya berlari, tapi harus melompat supaya tercapai dengan baik,” imbuhnya.

Sementara Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi, menyampaikan bahwa pendanaan Porprov XI Kalsel telah disiapkan pemerintah provinsi sebesar Rp10 miliar.

“Akhir September atau Oktober sudah akan dicairkan. Mudah-mudahan waktu bisa mencukupi agar persiapan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya,” jelas Fitri Hernadi.

Di sisi lain, Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad, memaparkan waktu pelaksanaan Porprov XI Kalsel masih belum pasti dan bisa berubah atau tentatif.

“Agenda awal ditetapkan 5 sampai 13 November 2022. Sebagai tuan rumah, kami ingin Porprov Kalsel tetap digelar,” tandas Syamsuri Arsyad.

Komentar