Relax

Keren! Film The Batman Kantongi Rp5,7 Triliun di Pekan Kedua

apahabar.com, BANJARMASIN – Film superhero, The Batman kini menjadi salah satu film yang laris manis di…

Featured-Image
Film The Batman. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Film superhero, The Batman kini menjadi salah satu film yang laris manis di box office.

Di layar internasional, film Matt Reeves yang diperankan oleh Robert Pattinson itu sudah menembus angka US $400 juta atau sekitar Rp5,7 triliun di pekan kedua.

Di layar domestik, The Batman berhasil meraup US $18,7 juta pada Jumat kedua setelah penayangan perdana 4 Maret 2022.

Diperkirakan selepas akhir pekan ini, pendapatan pekan kedua The Batman bisa mencapai US $66 juta di penayangan Amerika Serikat.

Dengan prediksi pendapatan tersebut, The Batman dapat mencatat penurunan angka pendapatan hingga 51%. Meski begitu angka ini jauh lebih baik dari film-film DC sebelumnya seperti Batman v Superman: Dawn of Justice (69%), The Dark Knight Rises (61%), Justice League (56%) dan bahkan The Dark Knight (53%).

Pendapatan The Batman di pekan perdananya menjadikannya salah satu film dengan raupan dolar terbanyak tahun ini. Setelah sukses Spider-Man: No Way Home masih belum ada film superhero lain yang unggul dengan pendapatan tinggi.

Apa yang ditorehkan The Batman di box office juga jadi film Warner Bros terbaik sepanjang pandemi COVID-19.

Setelah penayangan The Batman, santer isu pada sekuel selanjutnya akan ada penampilan dari Joker yang diperankan oleh Barry Keoghan. Hal itu menjadi pembahasan yang ramai di media sosial.

Sementara film pertamanya berfokus pada korupsi Gotham bersama penjahat terkenal seperti Riddler (Paul Dano), Penguin (Colin Farrell), dan Catwoman (Zöe Kravitz).

Komentar