Hot Borneo

Kendalikan Inflasi Pangan, Dinas TPH Kalsel Gelar Pasar Murah di Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalsel menggelar kegiatan pasar murah di Kecamatan…

Featured-Image
Kegiatan Pasar Murah yang digelar Dinas TPH Kalsel. Foto-Dinas TPH Kalsel for apahabar

apahabar.com, KOTABARU – Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalsel menggelar kegiatan pasar murah di Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru.

Langkah ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di kalangan warga prasejahtera.

“Pasar murah ini menjual bermacam-macam kebutuhan pokok dari cabe merah, gula, bawang merah,bawang putih, beras, telur ayam, minyak goreng, ikan, sampai gas elpiji 3 Kg,” kata Kepala Dinas TPH Kalsel, Syamsir Rahman.

Pasar murah berlangsung pada Kamis (8/9) kemarin. Menurut Syamsir, pasar murah ini menjadi salah satu langkah Pemkab untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat.

“Dengan adanya pasar murah, minimal warga dapat menikmati sembako dengan harga murah. Harganya pun di bawah harga pasar,” ucapnya.

Dia menambahkan perbedaan harga dengan di pasar pada umumnya berkisar antara Rp2 ribu sampai Rp5 ribu.

Da berharap kegiatan pasar murah yang akan berlangsung di sejumlah kabupaten dapat meringankan beban masyarakat pasca kenaikan harga BBM. (*)

 

Komentar