Pemkab Tabalong

Kenang Jasa Penuntut Tabalong, Bupati Anang Syakhfiani Berziarah ke Makam

Untuk mengenang jasa para penuntut berdirinya Kabupaten Tabalong, jajaran Pemkab setempat melakukan ziarah ke makam mereka

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat berziarah ke makam H Baijuri, salah seorang penuntut berdirinya Kabupaten Tabalong. Foto - apahabar.com

apahabar.com, TANJUNG - Untuk mengenang jasa para penuntut berdirinya Kabupaten Tabalong, jajaran Pemkab setempat melakukan ziarah ke makam mereka. Ziarah ke makam tersebut merupakan rangkaian Hari Jadi ke-57 Kabupaten Tabalong.

Ziarah ke makam para penuntut dilakukan terpisah, Bupati Anang Syakhfiani beserta istri Hj Syarifah Syifa dan sejumlah pejabat ziarah ke makam H Baijuri yang bertempat di belakang Hotel Tabalong.

Sementara Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi menziarahi beberapa makam penuntut di Kuburan Muslimin Tanjung Jalan Jaksa Agung Soeprapto.

Sekretaris Daerah Tabalong, H Abdul Muthalib Sangadji ziarah ke makam penuntut di Kuburan Muslimin Agung.

Secara keseluruhan, terdapat 20 lokasi makam penuntut yang diziarahi Pemkab Tabalong bersama unsur Forkopimda.

Secara khusus, Bupati Anang mengucapkan terima kasih kepada keluarga penuntut Kabupaten Tabalong 

"Kalau dahulu para penuntut adalah sebagai inspirator bagi kemajuan Kabupaten Tabalong, tetapi saya ingin mengatakan bahwa keluarga penuntut sekarang adalah sebagai sumber inspirasi bagi majunya Tabalong, saya juga menghendaki lebih dari itu," ucapnya.

Bupati Anang bilang setelah peringatan hari jadi acara puncak nanti tanggal 6, dirinya akan memberangkatkan keluarga penuntut kabupaten untuk melakukan kunjungan kerja studi tiru sekaligus ziarah.

"Mudahah-mudahan tidak saja menjadi sumber inspirasi tetapi kembali menjadi inspirator bagi kemajuan Tabalong," terangnya.

Baca Juga: Dihadiri Ahli Waris Penuntut, Upacara Harjad Tabalong Digelar di Taman Giat Kota Tanjung

Editor
Komentar