Hiburan

Kenali Dulu Jenis Liburan Sebelum Pilih Destinasi

Memilih destinasi tujuan liburan bisa menjadi hal yang sangat menantang

Featured-Image
Ilustrasi Liburan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN - Memilih destinasi tujuan liburan bisa menjadi hal yang sangat menantang. Sebab, setiap daerah punya keunikan dan tempat wisata yang menarik, aneka kuliner dan pemandangan alam yang mungkin sayang untuk dilewatkan.

Nah, supaya kamu tidak lagi salah memilih, kenali terlebih dahulu apa saja jenis liburan yang biasa.

Melansir dari Zakiawida pada Minggu (18/12), Berikut Jenis-jenis Liburan Berdasarkan Tempat yang Dikunjungi.

1. Pantai

Orang-orang yang senang berkunjung ke pantai biasanya senang akan suasana pantai yang cukup panas. Namun, suara burung, desau angin, dan debur ombak menjadi teman yang begitu menenangkan ketika berkunjung ke pantai. Belum lagi dengan pemandangan bawah lautnya yang sangat memukau.

Seseorang yang senang mengunjungi pantai saat liburan juga kerap melakukan snorkeling, scuba diving atau menyelam, dan berbagai jenis olahraga air lain yang seru, menantang, serta memacu adrenalin. Jadi, tak hanya sekadar menikmati alam, mereka juga senang berinteraksi dengan kehidupan bawah laut yang menarik.

2. Gunung

Berbeda dengan pantai, wisatawan yang gemar pergi ke gunung merindukan kesejukan dan ketenangan yang luar biasa. Mendaki gunung membuat mereka seperti sedang menyatu kembali dengan alam. Pastinya, aktivitas satu ini juga sangat menantang. Namun, hanya orang-orang dengan fisik dan stamina mumpuni yang gemar melakukan pendakian.

Selain mendaki, berlibur dengan berkunjung ke gunung juga memberikan pengalaman seru lain yang pastinya tak kalah menariknya, terutama pada musim dingin. Kamu dapat menjajal banyak olahraga musim dingin seperti skating, snowboarding, ski, dan sledging.

3. Kota besar

Meskipun tidak sedikit orang berlibur dengan tujuan untuk menghindar sejenak dari kepadatan dan keramaian, memilih liburan ke kota besar juga menawarkan suasana yang bisa berbeda.

Suara deru mesin, klakson kendaraan, peralatan berat konstruksi bangunan, hingga lalu lalang orang menjadikan latar belakang suara yang cukup menawan. Kota besar identik dengan wisatawan yang suka dengan suasana glamor, riuh, dan identik dengan pesta atau acara yang ramai.

4. Luar negeri

Setiap negara memang memiliki keunikan, ciri khas, dan destinasi yang sangat menarik.

Bagi orang-orang yang punya bujet lebih banyak, berlibur ke luar negeri tak jarang selalu menjadi pilihan. Sebab, persiapan yang dibutuhkan pun tidak sedikit. Mulai dari memesan tiket perjalanan rute internasional, membuat paspor, hingga mengurus visa perjalanan ke negara tujuan.

Editor
Komentar