Sport

Kena Comeback Persebaya, Pelatih Barito Putera Soroti Penyelesaian Akhir

Kekalahan kembali merundung Barito Putera. Pelatih Rodney Goncalves pun menyoroti penyelesaian akhir yang buruk.

Featured-Image
Leo Lelis melenting di udara, ketika mencetak gol dan membawa Persebaya Surabaya menyamakan skor dalam pertandingan melawan Barito Putera, Selasa (6/12). Foto: Persebaya Official

apahabar.com, SLEMAN - Kekalahan kembali merundung Barito Putera. Pelatih Rodney Goncalves pun menyoroti penyelesaian akhir yang buruk.

Barito Putera terkena comeback Persebaya Surabaya dalam pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/12).

Laskar Antasari sedianya memimpin lebih dulu di menit 13 melalui gol Rafael Silva. Namun Persebaya membalas dua gol beruntun di menit-menit awal babak kedua.

Diawali gol Leo Lelis di menit 47. Selanjutnya kesalahan Frank Sokoy dalam mengantisipasi umpan silang Higor Vidal, membuat Barito kebobolan gol bunuh diri di menit 51.

Leo Lelis memperlebar keunggulan Persebaya melalui brace di menit 77, sebelum pemain pengganti Buyung Ismu Lessy memperkecil ketertinggalan Barito di menit 82.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Dibantu Gol Bunuh Diri, Persebaya Tekuk Barito Putera

"Tentu ini bukan target kami, karena kami ingin menang. Terbukti kami sempat unggul di babak pertama, juga banyak menguasai bola," papar pelatih Rodney Goncalves dalam konferensi pers pascapertandingan.

"Sebenarnya di babak kedua, saya ingin kami mempertahankan keadaan. Kami juga mempunyai beberapa peluang, tetapi tidak menjadi gol. Akhirnya kami harus menerima kekalahan ini," tambahnya.

Memang sepanjang babak kedua, Barito Putera berpotensi mencetak gol tambahan. Di antaranya lewat sundulan Renan Alves di menit 53, serta peluang terbuka Rizky Rizaldi Pora di menit 62.

Buyung Ismu juga nyaris membawa Barito menyamakan kedudukan di menit 88, ketika berdiri bebas di kanan gawang dan dapat mengontrol bola liar hasil umpan Bagas Kaffa.

Akan tetapi peluang itu terbuang begitu saja, lantaran Buyung Ismu gagal menjaga akurasi tembakan. Berdiri cukup bebas, bola yang disepak malah jauh melambung.

Baca Juga: Liga 1 Musim 2022/2023 Dimulai Lagi, Barito Putera Malah Resah

"Kami sudah menginformasikan kepada pemain untuk tidak memberi lawan ruang. Itu terjadi di babak pertama dan bahkan kami berhasil menciptakan gol," tukas Goncalves.

"Akan tetapi di babak kedua, Persebaya yang membalikkan keadaan dan memegang kendali permainan," pungkas pria kelahiran Brasil ini.

Dengan hasil tersebut, Barito Putera masih dengan 5 poin dari 11 pertandingan, sekaligus berkubang di zona degradasi.

Sedangkan Persebaya melesat ke peringkat delapan klasemen. Anak asuh Aji Santoso ini mengemas 16 poin dari 12 kali pertandingan.

Editor
Komentar