Hot Borneo

Miliki Sabu, Warga Tebing Siring Kecamatan Bajuin Tala Ditangkap

Memiliki 0,11 Gram Sabu Warga Tebing Siring Ditangkap

Featured-Image
Tersangka narkoba tangkapan Polres Tala. Foto-Polres Tala

apahabar.com, PELAIHARI - Kedapatan memiliki narkotika jenis sabu seberat 0,11 gram, Qowim Al Ayubi (27) warga RT 09/RW 02  Dusun II,Desa Tebing Siring, Kecamatan Bajuin, Tanah Laut, diamankan polisi, Selasa (1/11/2022).

Parahnya kejadian penangkapan tersangka barang haram tersebut ditangkap di halaman Kantor Desa Tebing Siring.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kapolsek Pelaihari IPDA Felly Manurung membenarkan penangkapan tersebut.

"Benar telah diamankan satu orang laki-laki bernama Qowim Al Ayubi. Barang bukti berupa sabu yang disembunyikan di taman tepat dia berdiri saat itu,"papa Felly.

Tersangka dan Barang Bukti diamankan ke Polsek Pelaihari guna proses hukum selanjutnya.

Felly menceritakan kronologis kasus itu bermula Dimana pada Selasa tanggal 01 November 2022 sekitar 16.00 wita, Di halaman kantor Desa Tebing Siring di Desa Tebing Siring I Dusun II Rt 05 Kecamatan Bajuin Tanah Laut.

Begitu mendengar informasi itu anggota Polsek Pelaihari melakukan Lidik  di lokasi. Dan mengamankan satu orang pelaku yang sedang berada di halaman kantor desa setempat.

Dimana tersangka memiliki dan menguasai satu  paket kecil Narkotika jenis sabu di tanah.

"Di halaman dekat kaki pelaku dan pelaku mengakui bahwa pelaku yang menaruh Narkotika tersebut di atas tanah dekat kakinya tersebut dan Semua barang bukti  telah diakui oleh Pelaku,"Tandasnya.

Tersangka dijerat dengan pasal tindak pidana penyalahgunaan narkotika Golongan I Bukan Tanaman Jenis Sabu tersebut sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 Ayat 1Sub  Pasal 112 Ayat 1 Undang-undang R.I No. 35

Editor
Komentar