Pemkab Tabalong

Kebakaran di Tanta, Dinsos Tabalong Bergerak Cepat Salurkan Bantuan

apahabar.com, TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Sosial bergerak cepat menyalurkan bantuan terhadap korban kebakaran…

Featured-Image
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong H Abu Bakar bersama jajarannya menyerahkan bantuan yang diterimakan Kades Tanta Hulu, Mulyadi. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Sosial bergerak cepat menyalurkan bantuan terhadap korban kebakaran di Desa Tanta Hulu, Kecamatan Tanta, Selasa (9/2/2021).

Dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial, H Abu Bakar, bantuan diberikan kepada dua kepala keluarga korban kebakaran.

Kepala Dinsos Tabalong, H Abu Bakar mengatakan, bantuan yang diberikan dalam rangka penanggulangan awal berupa logistik keperluan mendasar bagi korban.

“Nilai bantuan yang kami berikan memang tidak terlalu besar, tapi paling tidak ini merupakan bentuk hadirnya pemerintah terhadap warga yang terkena musibah kebakaran,” jelasnya.

Selain bantuan ini, nanti akan disalurkan bantuan berupa uang sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial, kalau 100 persen terbakar dibantu Rp 8 juta dan kalau yang lainnya akan sesuai dengan presentasinya.

“Nanti kawan-kawan di Dinsos akan melengkapi secara administrasi, selanjutnya akan dimintakan dianggarkan tak terduga di Pemda,” jelas Abu.

Ditambahkan, sementara bantuan yang diberikan untuk 2 kepala keluarga dari dua buah rumah, sementara satunya hanya berupa gudang.

“Nanti kami komunikasikan lagi, kalau yang bersangkutan hadir insyaallah juga akan kami berikan bantuan,” pungkas Abu Bakar.

Terpisah, Kepala Desa Tanta Hulu, Mulyadi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Dinsos Tabalong ini.

“Terima kasih kepada Pemkab Tabalong melalui Dinsos yang langsung datang menyerahkan bantuan bagi warga kami, bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi para korban,” ucapnya saat menerimakan bantuan.

Komentar