Hot Borneo

Kebakaran di Maburai Tabalong, Sebuah Sepeda Motor Ikut Hangus

Kebakaran rumah kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tabalong, kali ini musibah tersebut terjadi di Kompleks Swadarma Lestari, Desa Maburai RT 6, Murung Pudak

Featured-Image
Petugas menunjukan bagian dapur warga yang terbakar di Desa Maburai, Murung Pudak, Tabalong. Foto - Humas Polres

apahabar com, TANJUNG - Kebakaran kembali terjadi di Tabalong. Terakhir musibah ini terjadi di Kompleks Swadarma Lestari, Desa Maburai RT 6, Kecamatan Murung Pudak.

Kebakaran yang terjadi, Selasa (21/2) dini hari, menghanguskan bagian dapur rumah kontrakan yang dihuni Marlina Sriwati (46).

"Kejadian itu juga membakar satu unit sepeda motor," papar Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, melalui PS Kasi Humas Iptu Sutargo.

Menurut keterangan tetangga korban, terdengar suara gemericik seperti hujan. Namun lama kelamaan, suara tersebut terdengar seperti api yang membakar dinding rumah.

Mendengar suara tersebut saksi langsung keluar rumah untuk mengecek, "Setelah diperiksa di luar, api sudah membakar dinding bagian dapur rumah tetangga," beber Sutargo.

"Saksi kemudian membangunkan penghuni rumah dan para tetangga untuk bersama-sama memadamkan api," imbuhnya.

Api baru dapat dipadamkan sekitar 1 jam berselang dengan bantuan  warga setempat, BPK Desa Maburai, BPBD Tabalong dan UPBS gabungan wilayah tengah.

"Tidak ditemukan korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun api menghanguskan sekitar  40 persen  bagian dapur rumah yang terbuat dari kerangka kayu, dinding dan atap seng," terang Sutargo.

Adapun api diduga berasal dari arus pendek listrik, mengingat yang pertama terbakar adalah dispenser dan magic jar. Sedangkan kerugian materiel mencapai Rp50 juta.

Terkait beberapa kejadian kebakaran sepanjang Februari 2023, Polres Tabalong mengimbau masyarakat agar lebih berhati-lagi.

"Harus dipastikan alat-alat listrik dimatikan seusai digunakan. Kemudian jangan menyalakan api tanpa pengawasan dan menjauhkan benda mudah terbakar dari panas," jelas Sutargo.

Editor
Komentar
TrendingLainnya