Relax

Karyawan Alfamart Diancam UU ITE, Hotman Paris: Saya Siap Membela Kamu!

apahabar.com, JAKARTA – Pengacara kondang Hotman Paris siap jadi pengacara karyawan Alfamart yang diancam UU ITE…

Featured-Image
Hotman Paris siap jadi pengecara geratis untuk karyawan Alfamart yang terancam UU ITE. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Pengacara kondang Hotman Paris siap jadi pengacara karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh emak-emak yang mengambil cokelat.

Hal itu diungkap oleh Hotman Paris melalui sebuah video yang diunggah melalui Instagram pribadinya @hotmanparisofficial, Senin (15/8).

Dalam video tersebut, Hotman Paris mengaku siap membela dan menjadi pengacara karyawan Alfmart secara geratis.

“Halo pegawai Alfamart kamu hubungi saya, jangan takut, saya siap membela kamu gratis, Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis,” kata Hotman dalam video tersebut.

Hotman Paris juga meminta kepada pegawai Alfamart untuk segera menghubungi dirinya.

Ia juga menyampaikan bahwa pegawai Alfamart itu tak perlu meminta maaf jika memang tak bersalah.

“Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah, jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah, lawan,” ucap Hotman.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pegawai Alfamart merekam seorang wanita mencuri cokelat dan masuk ke dalam mobil.

Karyawan Alfamart kemudian menagih uang untuk membayar cokelat yang diambil oleh wanita tersebut.

Tak lama viralnya video pencurian tersebut, lewat unggahan akun Twitter @mei2namaku, Mariana pelaku pencurian tersebut mengancam karyawan Alfamart yang memviralkan aksi pencuriannya lewat kuasa hukumnya dengan UU ITE.

Lalu, Pegawai Alfamart itu diminta untuk meminta maaf atas viralnya video tersebut.

Dengan wajah terpaksa, karyawan tersebut tampak membacakan permintaan maaf kepada Mariana

“Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial. Sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua dan telah merugikan ibu Mariana dan saya meminta maaf kepada ibu Mariana atas video yang tersebar kemarin,” ujar pegawai tersebut.

Manajemen Alfamart juga menjelaskan ancaman itu dilakukan seorang konsumen Alfamart Sampora di Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan pada Sabtu (13/8) sekitar pukul 10.30 WIB.

“Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar,” ujar manajemen Alfamart dalam unggahan akun Twitter @alfamart.

Pihak Alfamart menegaskan bahwa konsumen telah mengambil produk lain selain cokelat. Alfamart pun menyayangkan tindakan sepihak konsumen yang membawa pengacara hingga membuat karyawan tertekan.

Saat ini, pihak Alfamart sedang melakukan investigasi lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya.

“Alfamart berkomitmen menjalankan standar pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Termasuk di dalamnya, Alfamart memberikan perlindungan kerja penuh pada karyawannya,” tutur Alfamart.

Viral Emak-emak Ketahuan Curi Cokelat, Malah Tuntut Karyawan Alfamart Minta Maaf

Komentar