Kalteng

Kapuas Kebut Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11…

Featured-Image
Pemerintah Kabupaten Kapuas mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Septedy mengatakan, capaian vaksinasi anak saat ini baru 17.428 orang atau 43,48 persen dari sasaran 40.084 orang.

“Pak bupati menekankan untuk mempercepat vaksinasi anak usia 6-11 tahun, diakhir Februari ini capaiannya harus bisa di atas 70 persen,” katanya di Kuala Kapuas, Kamis (3/2).

Terkait percepatan vaksinasi tersebut, para camat pun diminta untuk berkoordinasi dengan Korwil pendidikan, kapolsek dan danramil serta puskesmas.

“Khususnya untuk anak-anak yang belum divaksin,” ujar Septedy yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kapuas.

Sedangkan untuk sekolah madrasah ibtidaiyah. Septedy mengatakan bahwa kepala Kantor Kemenag telah meminta agar para kepala sekolah bisa menyampaikan laporan terkait progres vaksinasi di sekolahnya.

“Intinya kita harapkan semua stakeholder bekerja keras dan gotong royong untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di daerah ini,” pungkas Septedy.

Komentar