Hot Borneo

Kapolres Balangan Bagikan Paket Bahan Pokok kepada Warga Terdampak Kenaikan BBM

apahabar.com, PARINGIN – Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin turun ke jalan membagikan paket bantuan sosial (bansos)…

Featured-Image
Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin berikan bahan pokok kepada tukang ojek di Paringin yang terdampak kenaikan BBM. Foto-apahabar.com/Hendry

apahabar.com, PARINGIN – Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin turun ke jalan membagikan paket bantuan sosial (bansos) berupa kebutuhan bahan pokok kepada warga terdampak kenaikan BBM di sekitar Pos Lantas Paringin, Selasa (6/9).

Ditemui dilokasi, AKBP Zaenal Arifin menerangkan bansos ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kenaikan BBM.

“Hari ini kita memberikan sekitar 50 paket bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM, sasarannya tukang ojek. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi mereka,” ujar AKBP Zaenal.

Ia juga berpesan untuk warga tidak usah turun demo ke jalan dan mengajak untuk mendukung penuh atas kebijakan yang telah dikeluarkan Pemerintah Pusat.

“Kita memaklumi itu, namun demikian kita bisa lebih berswasembada lagi, sehingga ekonomi yang kita kelola dengan swasembada itu bisa memberikan dampak yang signifikan,” ucap AKBP Zaenal.

Sementara itu, salah satu tukang ojek di Paringin bernama Ruslin, mengucapkan terima kasih kepada Polres Balangan atas pemberian paket bahan pokok kepada pihaknya.

Menurutnya dengan kenaikan BBM tersebut ia mengaku juga merasakan dampaknya, dengan bantuan yang di berikan sedikit meringankan beban yang dirasakan.

“Untuk ongkos ojek juga naik sedikit karena mengikuti dari kenaikan BBM ini,” ungkap Ruslin.

img2

Bantuan sembako kepada warga. Foto-PolresTanah Bumbu

AKBP Tri Hambodo Bagikan Bahan Pokok untuk Warga Tanah Bumbu

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo memberikan bantuan sosial berupa paket bahan pokok kepada warga setempat.

Pembagian paket bahan pokok ini dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga BBM.

Ada 250 paket bahan pokok yang dibagikan menyasar kepada tukang becak, ojek, sopir angkot, hingga pedagang kaki lima, Selasa (6/9) sore.

“Alhamdulillah kami bisa berbagi untuk membantu warga yang membutuhkan,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas AKP H I Made Rasa.

AKP Made mengatakan pembagian paket bahan pokok dilakukan di seputaran Pasar Harian, Simpang 4 Lampu Merah, serta Taman Edukasi Park Pasar Minggu.

“Semoga dengan apa yang kami berikan, mereka bisa terbantu. Intinya kami akan selalu hadir dan mengayomi masyarakat,” tandasnya.

Diketahui isi paket bahan pokok yang diberikan di antaranya beras 5 kg, mie instan 10 bungkus, sarden 2 kaleng, serta gula 1 kg.

Dilengkapi Syahriadi

Komentar