Pemkab Kotabaru

Kadisdikbud Kotabaru Apresiasi Indocement Bantu Pendidikan Lewat Program Volunteer

apahabar.com, KOTABARU – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kotabaru mengapresiasi inisiatif PT Indocement Tunggal Prakarsa…

Featured-Image
PT ITP Plant Tarjun saat melaksanakan program volunteer di TKB Desa Langadai, Kelumpang Hilir, Kotabaru. (Foto : Istimewa).

apahabar.com, KOTABARU – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kotabaru mengapresiasi inisiatif PT Indocement Tunggal Prakarsa Plant Tarjun yang telah menjalankan program volunteer.

“Tentu, kami atas nama Pemkab Kotabaru mengapresiasi atas program ITP membantu dunia pendidikan yang telah berjalan melalui program volunteer beberapa bulan terakhir ini,” ujar Kadisdikbud Kotabaru, Selamat Riyadi, Rabu (19/1) siang.

Selamat menambahkan, Disdikbud Kotabaru sangat mendukung kegiatan bantuan PT ITP dalam menjalankan program tersebut.

“Menjadi harapan bersama, semoga program ini semakin meningkatkan kualitas pendidikan di tempat kegiatan belajar (TKB) Desa Langadai, dan memberikan dampak bagus bagi peningkatan kualitas siswa,” pungkasnya.

Menyikapi kepedulian yang dilakukan perusahaan produsen semen Tiga Roda tersebut, Akhmad Sudarmuji, pengelola SMP-SMA TKB Desa Langadai pihaknya mewakili para dewan guru memberikan apresiasi.

Langkah yang dilakukan PT ITP sangat baik, dan menunjukkan kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kotabaru. Terlebih, masih kurangnya tenaga pendidik khususnya di Langadai.

“Sejauh ini, kami masih kekurangan tenaga pengajar, dan dengan adanya program volunteer yang dilaksanakan oleh PT ITP tentu sangat membantu kami, dalam memenuhi kebutuhan guru bagi siswa kami disini,” ujarnya.

Menjadi harapannya, kerjasama yang telah terbangun bersama PT ITP dapat terus terjalin selain itu juga perusahaan dapat memberikan pelatihan untuk keterampilan lainnya sehingga para siswa yang keluar nantinya telah memiliki keterampilan lebih.

Salah satu siswa dari kelas X, Deka Maulida Aita mengaku sangat bersyukur menerima pembelajaran dari pihak ITP. Terlebih, yang diajarkan ialah mata pelajaran Bahasa Inggris, yang akan bermanfaat untuk siswa.

“Saya menilai, seluruh siswa begitu bersemangat dan antusias menerima pembelajaran yang diberikan oleh pengajar dari PT ITP. Intinya, saya berterimakasih kepada perusahaan yang ikut berperan nyata dalam dunia pendidikan ini,” katanya.

Sementara Ihwan ST, salah satu karyawan PT ITP yang menjadi tenaga pengajar melaksanakan program volunteering teaching di TKB Desa Langadai mengaku cukup bersemangat ketika ditunjuk perusahaan untuk menjalankan program tersebut.

Selain itu, memang di TKB Langadai kekurangan tenaga pengajar, namun mempunyai jumlah siswa yang lumayan banyak. Oleh karenanya, perusahaan merasa mesti berbuat untuk peningkatan kualitas pendidikan bagi siswa.

“Untuk sistem pembelajarannya, saya dan beberapa rekan lainnya mengutamakan peran aktif siswa didik selama proses belajar,” katanya.

Ia berharap pemerataan terhadap dunia pendidikan dapat menjadi perhatian utamanya di daerah-daerah yang masih kekurangan guru. Sebab, dengan pendidikan nantinya akan mampu menjadi pilar bagi para penerus bangsa.

“Kami berpesan agar seluruh siswa terus semangat selama belajar, agar cita-citanya apat dikejar sesuai harapan,” pungkasnya.

Mewakili Management PT ITP Tarjun, H Teguh Iman Basoeki menyampaikan, program volunteer bagi TKB Desa Langadai menjadi harapan ke depan akan memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan.

Langkah tersebut merupakan peran andil secara nyata yang ditunjukkan perusahaan bagi perkembangan kualitas siswa, melalui program CSR.

“Kami berharap ke depan TKB Desa Langadai dapat berkembang dengan baik, dan mampu mencetak generasi penerus bangsa yang sesuai harapan,” timpalnya.

Komentar