News

Jokowi ke Pasar Klandasan Balikpapan, Warga Antusias Rebutan Kaos

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pasa Klandasan, Balikpapan, Selasa (25/10/2022). Situasi sempat tak terkendali, lantaran warga antusias berebut kaos

Featured-Image
Presiden Jokowi kunjungi Pasar Klandasan Balikpapan, Selasa (25/10/2022). apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pasa Klandasan, Balikpapan, Selasa (25/10/2022). Situasi sempat tak terkendali, lantaran warga antusias berebut kaos.

Jokowi ke Pasar Klandasan Balikpapan untuk membagikan bantuan sosial (bansos) kepada para pedagang.

Tiba di Pasar Klandasan sekira pukul 10.30 wita, Jokowi beserta rombongan langsung menyapa warga yang telah menunggu di depan pintu masuk Pasar Klandasan.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana kain hitam itu kemudian membagikan bansos kepada para pedagang Pasar Klandasan sekaligus menanyakan pergerakan ekonomi di pasar tersebut.

Setibanya keluar Pasar Klandasan, Presiden kembali menyapa warga yang telah menunggu dan membagikan kaos bertuliskan “Jokowi”.

Situasi sempat tak terkendali lantaran banyak yang berebut posisi untuk mendapatkan kaos langsung dari tangan Jokowi. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga yang mendapatkan kaos langsung dari Jokowi tersebut.

“Dapat mas, alhamdulillah. Tadi nungguin pas keluar, alhamdulillah Pak Jokowi datang dan langsung bagi-bagi kaos. Saya dapat juga,” tutur Arif, salah seorang warga.

Meski harus berdesak-desakan, warga rela mengikuti perjalanan Jokowi hanya untuk meminta kaos ataupun sembako dari orang nomor satu di Indonesia itu.

“Saya dari pagi di sini, sempat pesimis pasti nggak bisa ketemu. Eh ternyata dia lewat belakang sini, terus sapa warga. Alhamdulillah saya dapat kaos juga, meski harus rebutan,” timpal Nursiah.

Setelah mengunjungi Pasar Klandasan, Presiden Jokowi dan rombongan langsung bertolak menuju Kantor Pos yang tak jauh dari lokasi Pasar Klandasan Balikpapan.

Kemudian setelahnya Jokowi akan berangkat menuju Ibu Kota Negara (IKN) di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui jalur laut di Pelabuhan Semayang.

Editor
Komentar