Relax

Jerawat Nodul Bikin Nggak Pede, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

apahabar.com, JAKARTA- Jerawat muncul bisa dengan berbagai macam faktor, yang pertama kebersihan, hormon, keturunan, sel kulit…

Featured-Image
Jerawat nodul yang disebebkan kadar minyak berlebih (Foto: Istimewa)

apahabar.com, JAKARTA- Jerawat muncul bisa dengan berbagai macam faktor, yang pertama kebersihan, hormon, keturunan, sel kulit mati menumpuk dan pori pori tersumbat, kondisi minyak berlebih, salah memilih make up ataupun skincare, dan stress pun bisa menjadi factor munculnya jerawat.

Jerawat nodul adalah kondisi dimana jerawat berada di permukaan kulit. Jerawat ini biasanya disebabkan oleh kondisi di mana wajah memproduksi minyak berlebih dan pori-pori yang tersumbat.

Munculnya jerawat ini hampir sama dengan jerawat pada umumnya seperti penyumbatan pori pori, penumpukan sel sel kulit mati dan produksi minyak berlebih.

Tak jaramg jika jerawat jenis inipun mengakibatkan peradangan sehingga membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk disembuhkan. Parahnya lagi, jerawat nodul bisa menyebar ke seluruh permukaan wajah jika sering menyentuhnya.

Nah, agar kita terhindar dari serangan jerawat membandel ini, ada baiknya tahu dulu apa sajakah penyebab jerawat nodul ini?

1. Produksi minyak berlebih

Kondisi minyak berlebih adalah kondisi dimana kelenjar sebasea

(kelenjar yang terletak dibawah permukaan kulit) menghasilkan terlalu banyak sebum. Sebum disini merupakan zat berminyak yang dihasilkan kelenjar minyak di kulit. Jika kulit mengandung banyak sebum, biasanya akan rentan berjerawat.

HALAMAN
12
Komentar