Hot Borneo

Jembatan Paringin Ditutup Total, BPJN Kalsel Mulai Lakukan Perbaikan

apahabar.com, PARINGIN – Akses Jembatan Paringin di Balangan yang mengalami kerusakan, akhirnya ditutup total sejak, Senin…

Featured-Image
Sejumlah petugas dari Dishub Balangan berjaga di depan Jembatan Paringin yang ditutup total sejak, Senin (29/8) malam. Foto: apahabar.com/Hendry

apahabar.com, PARINGIN – Akses Jembatan Paringin di Balangan yang mengalami kerusakan, akhirnya ditutup total sejak, Senin (29/8) malam.

Penutupan itu dilakukaan Dinas Perhubungan Balangan, sesuai permintaan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan yang akan memulai proses perbaikan.

“Jembatan Paringin ditutup total, karena BPJN Kalsel sedang melakukan perbaikan. Kalau sudah selesai, akan langsung dibuka,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Balangan, Gazali Al Fatah, kepada apahabar.com

Sementara salah seorang perwakilan BPJN Kalsel, Fani, menjelaskan perbaikan akan langsung tertuju kepada lantai jembatan.

“Kami berupaya memperbaiki lantai jembatan agar segera dapat dilewati kendaraan roda dua dan roda empat berbobot ringan,” papar Fani.

Sementara menindaklanjuti kondisi di lapangan, digelar rapat koordinasi antarinstansi di Ruang Sekdakab Balangan, Selasa (30/8).

Selain dari Pemkab Balangan, mereka yang dijadwalkan hadir adalah Ditlantas Polda Kalsel, Dinas Perhubungan Kalsel, Dinas PUPR Kalsel, Pemkab HSU dan Pemkab Tabalong.

Kemudian Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XV Kalsel, maupun Satuan Kerja (Satker) PJN, dan PPK 2.4 Kalsel.

Komentar