Hot Borneo

Jelang Peringatan HUT RI ke-77, Wali Kota Palangka Raya Kukuhkan Paskibraka

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sebanyak 72 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kota Palangka Raya resmi…

Featured-Image
Suasana Pengukuhan Paskibraka di Pendopo Walikota Palangka Raya. Foto apahabar.com/Andre

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sebanyak 72 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kota Palangka Raya resmi dikukuhkan, Selasa (16/8).

Pengukuhan dilakukan setelah mereka menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat) untuk persiapan upacara pengibaran dan penurunan bendera menyambut HUT Republik Indonesia ke-77 di halaman Kantor Walikota Palangka Raya 17 Agustus 2022.

Dalam acara pengukuhan ini Paskibraka diminta membacakan ikrar sebagai bentuk kesiapan dan tanggungjawab atas tugas yang akan diemban.

Calon paskibraka tersebut terdiri dari beberapa pelajar setingkat SMA/MA/SMK Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Kota Palangka Raya.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih yang selama dua minggu telah melakukan pembinaan.

“Saya berharap semua Anggota Paskibraka ini mempersiapkan diri sebaik-baiknya, dan bisa memberikan contoh yang baik untuk generasi berikutnya” katanya saat diwawancarai apahabar.com, Selasa (16/8) malam.

Fairid juga menyebutkan 72 anggota paskibraka ini adalah putra-putri terbaik yang ada di Kota Palangka Raya yang terpilih melalui berbagai macam tahapan.

Salah satu anggota paskibraka, Arya Maulana, yang ditunjuk sebagai petugas pengibar bendera merasa bersyukur dan bangga karena bisa terpilih dan mewakili sekolahnya, SMA Negeri 1 Palangka Raya.

“Saya akan memberikan yang terbaik dan akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan berterima kasih atas kepercayaan dan kesempatan ini diberikan untuk mewakili sekolah,” ujarnya.

Arya pun berharap saat pelaksanaan pengibaran bendera merah putih besok tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar.

Komentar