Hot Borneo

Jelang Pemilu: Kakanwil Kalsel Audiensi dengan Ketua KPU, Pastikan Hak Pilih WBP Terpenuhi

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi, yang didampingi Kalapas Kelas IIA Banjarmasin, Herliadi melakukan audiensi

Featured-Image
Kakanwil Kalsel saat melakukan audensi dengan KPU untuk persiapan Pemilu 2024. Foto-Kakanwil Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi, yang didampingi Kalapas Kelas IIA Banjarmasin, Herliadi melakukan audiensi dan silaturahmi dengan Ketua KPU Kalsel, Sarmuji, Kamis (8/12/22).

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka berkoordinasi dan membuka komunikasi untuk persiapan pelaksanaan pemilu yang akan digelar di tahun 2024. Hal yang menjadi atensi pada pertemuan ini yaitu terkait pelaksanaan pemilu yang nantinya akan digelar di Lapas serta Rutan se-Kalsel.

Sinergisitas dan komunikasi menjadi sangat penting guna memastikan segala hal mengenai teknis pelaksanaan pemilu berjalan baik dan lancar tanpa hambatan.

"Kita hendak memastikan pada pemilu 2024 nanti seluruh warga Binaan Pemasyarakatan dapat menyampaikan hak suaranya dalam pesta demokrasi sesuai dengan aturan serta ketentuan yang berlaku," ucapnya.

Baca Juga: Pekerja Galian Temukan Mortir Aktif di Asrama TNI Balikpapan

Hal ini disambut baik oleh Sarmuji selaku Ketua KPU yang menuturkan pihaknya siap bersinergi dan kolaborasi dengan Kanwil Kemenkumham Kalsel guna mensukseskan pelaksanaan pemilu yang nantinya akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca Juga: Mantan Kapolsek Sebangau Tewas Tercebur Saat Menjemur Ikan

"Pada prinsipnya kita siap berkolaborasi guna menyelenggarakan pemilu yang jujur, adil, transparan, berkualitas dan berintegritas," ucap Ketua KPU. 

Editor
Komentar