Hot Borneo

Jelang Pemilu 2024, Pelajar Disabilitas Kotabaru Dibekali Pemahaman Kepemiluan

apahabar.com, KOTABARU – Para pelajar penyandang disabilitas di Kotabaru Kalsel yang berusia 17 mulai mendapatkan pemahaman…

Featured-Image
Pelajar penyandang disabilitas di Kotabaru diberi pemahaman kepemiluan. Foto-Bawaslu Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Para pelajar penyandang disabilitas di Kotabaru Kalsel yang berusia 17 mulai mendapatkan pemahaman soal kepemiluan, Rabu (7/9).

Pemahaman soal pemilu itu diberikan oleh Bawaslu Kotabaru, dan turut dihadiri langsung Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel, Erna Kaspiyah.

Mohamad Erfan, Ketua Bawaslu Kotabaru mengatakan pemberian materi atau pemahaman soal kepemiluan diberikan kepada para pelajar penyandang disabilitas.

Para pelajar tersebut yang telah berusia 17 tahun atau mereka yang duduk di kelas III SMP, dan SLTA, atau saat pemilu 2024 mendatang digelar telah genap berusia 17 tahun.

“Jadi, para pelajar diberikan pemahaman soal kepemiluan. Di antaranya, cara mengecek aplikasi apakah dirinya sudah masuk atau terdaftar sebagai pemilih,” ujar Erfan.

Erfan bilang, untuk memberikan kemudahan pemahaman para siswa kegiatan juga melibatkan dewan guru dan perwakilan siswa.

“Para siswa dan guru itu memperagakan langsung di hadapan para peserta supaya mereka mudah memahami materi yang disampaikan,” pungkasnya.

Komentar