Hot Borneo

Jelang Nataru, Lapas Banjarbaru 'Trolling' Area Brandgang

Lapas Kelas IIB Banjarbaru melaksanakan kontrol keliling (Trolling) di area brandgang untuk melakukan pengecekan lingkungan dan teralis kamar hunian warga binaa

Featured-Image
Deteksi dini menjelang Nataru, Lapas Banjarbaru lakukan peningkatan pengamanan. Foto-humas lapas untuk apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU - Lapas Kelas IIB Banjarbaru melaksanakan kontrol keliling (Trolling) di area brandgang untuk melakukan pengecekan lingkungan dan teralis kamar hunian warga binaan, Rabu (7/12).

Plh Kepala KPLP Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Septyawan Kuspriyo mengatakan, kegiatan ini rutin sesuai dengan arahan Dirjen Pemasyarakatan, bahwa salah satu kunci pemasyarakatan maju adalah deteksi dini.

"Giat hari ini guna meningkatkan deteksi dini, terlebih lagi akan menghadapi natal dan tahun baru, jadi kita perketat pengamanan di seluruh area lapas," terang Septa.

Dirinya menyebut, pengecekan brandgang sebagai upaya antisipasi atau tindakan preventif terhadap munculnya gangguan kamtib di dalam lapas, seperti pelarian dan masuknya barang-barang terlarang.

Pihaknya mengaku tetap waspada dalam tugas penjagaan, melalui peningkatan intensitas trolling blok hunian dan mengecek kondisi fisik bangunan baik dinding kamar, teralis besi, pengecekan gembok, brandgang setiap blok, dan juga mengisi buku laporan penjagaan.

Langkah deteksi dini ini ujar Septa, merupakan bagian dari tindak lanjut pihaknya sebagai petugas pemasyarakatan.

"Diharapkan seterusnya Lapas Banjarbaru dalam keadaan aman dan kondusif," tandasnya.

Editor
Komentar