Hot Borneo

Jelang Nataru, Kalapas Banjarbaru Pastikan Kondusifitas Warga Binaan

Dalam menjaga kondusifitas lapas kata dia, sebagai petugas pemasyarakatan senantiasa waspada setiap waktu.

Featured-Image
Menjelang natal dan tahun baru, Kalapas menyapa warga binaan. Foto-humas lapas untuk apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU - Untuk memastikan kondusifitas menjelang Natal dan tahun baru (Nataru), Kalapas Banjarbaru, Amico Balalembang menyapa warga binaan tengah malam.

Amico menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan deteksi dini mencegah gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) serta memastikan lingkungan kantor dan blok hunian dalam keadaan aman dan kondusif. 

Dalam menjaga kondusifitas lapas kata dia, sebagai petugas pemasyarakatan senantiasa waspada setiap waktu.

Deteksi dini dini wajib dilakukan secara rutin, tidak hanya pada malam hari saja, tapi juga hari libur maupun hari kerja.

"Dan pada jam berapapun, harus terus memantau situasi pengamanan baik secara langsung dengan troling blok dan kamar hunian WBP maupun menggunakan pantauan camera CCTV," kata Amico, Sabtu (3/11).

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas menyapa petugas regu pengamanan yang sedang melaksanakan tugas piket pengamanan malam sekaligus memberikan arahan.

"pastikan semua berjalan aman dan kondusif, apabila terjadi hal-hal sekecil apapun yang mengarah kepada gangguan kamtib, segera laporkan agar ditindak lanjuti," imbuhnya.

Kalapas juga melakukan trolling blok hunian untuk mengetahui secara langsung situasi dan keadaan para warga binaan.

Editor
Komentar