Sport

Jelang Hadapi Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022, Bernardo Silva: Portugal Membawa Kenangan Buruk

Timnas Portugal bakal melawan Uruguay di laga lanjutan Grup H Piala Dunia 2022

Featured-Image
Bernardo Silva. Foto-Bola.com

apahabar.com, BANJARMASIN - Timnas Portugal bakal melawan Uruguay di laga lanjutan Grup H Piala Dunia 2022. Laga tersebut bakal dilaksanakan di Stadion Lusail, Qatar pada Selasa (29/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Gelandang Selecao das Quinas, Bernardo Silva mengaku timnasnya itu masih mengingat ketika menelan pil pahit pada Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Melawan Uruguay di Piala Dunia 2022, Fernando Santos Beri Pemain Portugal Kebebasan

"Ini adalah pertandingan yang membawa kenangan buruk karena kami tersingkir oleh Uruguay (pada Piala Dunia 2018)," ungkap Silva, dilansir dari Federasi Sepakbola Portugal, Senin (28/11).

Meskipun begitu, Silva menyadari bahwa situasi Portugal saat ini berbeda dengan masa lalu. Saat ini, Portugal menduduki puncak klasemen Grup H dengan tiga poin. Sementara itu, Uruguay di posisi ketiga dengan satu poin. Artinya, Portugal lebih unggul dibandingkan Uruguay.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Drama 5 Gol, Portugal Kalahkan Ghana

"Itu adalah pertandingan yang berbeda. Sekarang kami memiliki 3 poin, mereka memiliki 1, penyisihan grup, yang lainnya adalah babak 16 besar. Portugal banyak berubah pemain," cetus Bernardo Silva.

Namun, Silva tetap mewaspadai permainan impresif Uruguay yang akan merepotkan timnya. Terlebih, Luis Suarez dkk dapat memanfaatkan peluang sekecil apapun.

"Mereka (Uruguay) adalah pilihan yang sulit, sangat agresif, serangan balik yang sangat baik, yang mengeksploitasi kesalahan lawan secara maksimal," tutupnya.

Editor
Komentar