Tak Berkategori

Jatah Vaksin Minim, Tokoh Agama Balikpapan Kecewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Sejumlah tokoh agama di Balikpapan kecewa karena hanya mendapat sedikit jatah vaksinasi Covid-19….

Featured-Image
Ilustrasi vaksinasi. Foto-Ist

apahabar.com, BALIKPAPAN – Sejumlah tokoh agama di Balikpapan kecewa karena hanya mendapat sedikit jatah vaksinasi Covid-19.

Mereka meminta pemerintah bersikap adil. Sebab, dari 900 jatah vaksin, ada agama tertentu yang menerima 19 dosis atau 2 persen saja.

“Hari ini 19 orang tokoh agama (kami) divaksinasi. Hanya saja dari data yang kami dapat, ada 900 orang yang mendapatkan kesempatan divaksinasi itu. Kami hanya mendapat kurang lebih 2 persen saja dari 900 orang tersebut,” salah seorang tokoh agama di Balikpapan, Suli Roseno.

Dikonfirmasi, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan tokoh agama tersebut tidak perlu kecewa. Sebab jatah vaksin akan datang dalam waktu dekat.

“Tidak usah kecewa, sebentar lagi datang. Semua memang mau duluan. Itu bagus. Nggak usah takut, jumlahnya, kan, memang bertahap. Jadi nggak usah main kecewa. Nanti kalau kecewa bisa sakit,” ujar Rizal.

Rizal memastikan vaksin akan datang lagi dalam jumlah besar.

“Ini sebentar lagi datang vaksinnya. Baru aja di laporkan dari Jakarta ada 10 juta vaksin yang datang. Nah kita kebagian cukup banyak nanti di termin ketiga. Jadi nggak usah marah, nanti kena Covid-19,” tuturnya.

Ia mengatakan seluruh warga kota Balikpapan dari usia 18 tahun ke atas akan mendapatkan vaksinasi.

“Di Balikpapan dari usia 18 sampai keatas jumlahnya sekitar 450 ribu orang semuanya dapat. Semuanya mau duluan. Itu, kan, baik karena mencegah. Tapi, kan, sabar. Ini tahap kedua 9000, sementara yang mau divaksin ada 450 ribu. Yang penting jangan marah. Tunggu aja,” pungkasnya.

Komentar