Relax

Jasa SS iPhone Viral di Medsos, Awas Pencurian Akun Pribadi

apahabar.com, JAKARTA – Media sosial TikTok saat ini tengah viral dengan tren jasa screenshot (SS) iPhone….

Featured-Image
Jasa Screenshot iPhone viral di TikTok. FOto: dok. istimewa)

apahabar.com, JAKARTA – Media sosial TikTok saat ini tengah viral dengan tren jasa screenshot (SS) iPhone. Tren terbaru ini dinilai sangat menguntungkan karena dapat mendatangkan cuan dengan cara yang relatif mudah.

Meski dinilai dapat mendatangkan keuntungan dengan mudah, jasa screenshot iPhone sebenarnya cukup berbahaya bagi Anda yang ingin memakai jasa ini.

Pasalnya, data-data pribadi Anda akan tersebar dan bisa saja disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Jasa screenshot iPhone ini menyediakan layanan untuk mendapatkan hasil seperti tampilan dari iPhone.

Biasanya mereka yang menggunakan jasa ini sebenarnya bukan pengguna iPhone tapi ingin dikira memiliki iPhone, baik itu untuk flexing, estetika, atau hobi semata.

Layanan yang ditawarkan pun cukup variatif, mulai dari screenshot wallpaper/lockscreen, re/post Instagram, chat/dm, hingga Spotify. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang menyediakan jasa screen recorder.

Peminat dari jasa SS iPhone ini cukup banyak, lantaran tarif yang ditawarkan relatif murah. Dari salah satu grup Telegram yang menawarkan jasa tersebut, jasa SS iPhone wallpaper/lockscreen dikenakan biaya Rp300. Sedangkan, untuk re/post Instagram dikenakan biaya Rp600, dan jasa record Rp1000-2000.

Tidak hanya itu, jasa tersebut juga menawarkan di berbagai aplikasi seperti Telegram, Twitter, dan aplikasi lainnya dengan tarif yang berbeda. Jasa itu juga menyediakan opsi seperti tanpa login maupun dengan login.

Login yang dimaksud adalah masuk ke akun sosial media pengguna jasa. Bila memilih ini, para pengguna jasa mau tidak mau harus memberikan data pribadi mereka dan mengizinkan pihak tersebut untuk masuk ke akun Anda.

Viralnya jasa SS ini turut mengundang komentar netizen. Seperti pada akun Twitter @convomfs yang ikut berkomentar, "SS iphone buat apaan si," cuitnya pada Rabu (24/8).

Beragam komentar positif dan negatif disampaikan oleh warganet kepada cuitan itu.

"Kalo dulu gue pernah buat kebutuhan feeds ch tele, pake ava couple sama pacar terus di ss pake ip (iPhone) baru di post. Gatau rapi aja gitu keliatannya jadi ngerasa seneng sendiri," ujar @cubatus

"Tampilannya cantikkk," kata @takemitchl

"Buat gegayaan soalnya gengsinya gede," sebut @lllllllllllll

"Orang-orang norak," tambah @ceritatuan

Jadi bagaimana menurut Anda? Apakah jasa SS iPhone itu hanya untuk gengsi semata, atau malah berguna untuk mempercantik screenshot untuk pemakai jasa itu?

Reporter: Adit

Komentar