Tak Berkategori

Januari hingga April, Kanim Batulicin Terbitkan 366 Paspor CJH

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejak Januari hingga April 2019, Kantor Imigrasi Batulicin berhasil menerbitkan sebanyak 366 paspor…

Featured-Image
Ilustrasi jemaah haji. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejak Januari hingga April 2019, Kantor Imigrasi Batulicin berhasil menerbitkan sebanyak 366 paspor calon jemaah haji (CJH) 2019. Jumlah itu terhimpun di dua kabupaten, yakni Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kotabaru.

“Menurut informasi, akan ada tambahan CJH yang akan mengurus paspor,” ucap Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kalsel, Dodi Karnida kepada apahabar.com, Rabu (19/06/2019).

Adapun, untuk jumlah penerbitan paspor CJH di Tanbu, kata dia, sebanyak 191 paspor. Terbagi dari beberapa kategori, yakni reguler 153 paspor, kuota tambahan (lansia) 21 paspor dan kuota tambahan (lansia) 17 paspor.

Sedangkan, jumlah penerbitan paspor CJH di Kotabaru sebanyak 175 paspor. Terdiri dari, kategori reguler 142 paspor, kuota tambahan (lansia, red) 26 paspor dan kuota tambahan (lansia) 7 paspor. “Jadi, secara keseluruhan mencapai 366 paspor,” cetusnya.

Selanjutnya, apabila ada tambahan calon jemaah haji, sambung dia, maka akan didata oleh Kantor Kementerian Agama setempat. Sembari, menentukan
kloter keberangkatan CJH.

Sejauh ini, pihaknya tak ada mengalami hambatan dalam pembuatan paspor CJH. Kendati demikian, ia belum bisa memastikan puncak pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Batulicin. “Kami masih belum bisa pastikan, karena masih dalam proses,” tutupnya.

Baca Juga: Tri Ibadah, Tawarkan Kemudahan Komunikasi pada Calon Haji Banjarmasin

Baca Juga: Sudah Masuk Tahap Manasik, 50-an Calon Haji Kalsel Belum melunasi BPIH

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar