Hot Borneo

Jalur Alternatif Satui Tanbu Tergantung Cuaca, Cek Kondisinya Kini

Kondisi jalur alternatif pengganti Jalan Nasional KM171 Kecamatau Satui, Tanah Bumbu (Tanbu) yang longsor, rupanya tergantung cuaca.

Featured-Image
Kondisi arus jalur alternatif KM 170 Satui Tanah Bumbu. Foto-Kasat Lantas for apahabar.com

apahabar.com, BATULICIN - Kondisi jalur alternatif pengganti Jalan Nasional KM171 Kecamatau Satui, Tanah Bumbu (Tanbu) yang longsor, rupanya tergantung cuaca. Seperti saat ini cuaca panas, jalan alternatif bisa dilalui.

Selasa (25/10/2022), arus lalu lintas jalur alternatif KM 170 di Desa Satui Barat Kecamatan Satui, Tanbu terpantau lancar dilewati pengendara.

"Saat ini aman dan lancar, karena kondisi jalan kering dan cuaca panas," ungkap Kapolres Tanah Bumbu, melalui Kasat Lantas, AKP Guntur Setyo Pambudi, kepada apahabar.com, Selasa (25/10) pukul 12.15 Wita. 

Dia mengatakan kalau kondisi cuaca bersahabat alias panas kondisi jalan jalur alternatif dijamin bisa dilewati dengan lancar.

"Karena cuaca sangat mempengaruhi keadaan jalan. Semoga saja cuaca terus panas. Dan di sini jalan juga selalu dilakukan perbaikan kalau ada yang rusak," ujarnya.

Kasat menuturkan pihaknya bersama instansi terkait seperti TNI, dinas setempat, relawan juga selalu berjaga-jaga untuk membantu mengatur arus lalu lintas.

"Kami selalu standby di lapangan untuk mengarahkan para pengendara agar tertib, aman dan lancar," tukasnya.

Sementara itu salah seorang pengendara dari Banjarmasin, Saiful Yazan, mengakui jalan alternatif yang sering dilewatinya kadang terganggu gegara cuaca.

"3 hari yang lalu saya lewat juga. Karena hujan jalan licin terpaksa menunggu dan antri. Tapi hari ini aman karena panas cuacanya. Mudahan tetap lancar," ujarnya.

Baca Juga: Usut Kasus Putusnya Jalan KM 171 Satui, Polda Kalsel Bentuk Tim Khusus!

Editor
Komentar