Tak Berkategori

Jalan Nasional di Tala Kebanjiran, Ketinggian Air Capai 50 Sentimeter

apahabar.com, PELAIHARI – Ruas jalan nasional di Kabupaten Tanah Laut terendam banjir. Hari ini, genangan air…

Featured-Image
Jalan Nasional di Tala terendam banjir sejak kemarin. Foto-Puja apahabar.com/Mandela

apahabar.com, PELAIHARI – Ruas jalan nasional di Kabupaten Tanah Laut terendam banjir. Hari ini, genangan air mencapai 50 sentimeter.

“Jalan yang terparah ada di R 06 masuk dalam desa kami. Perbatasan Desa Banua Raya Kecamatan Bati-Bati,” jelas Kepala Desa Gunung Raja Syamsiar kepada apahabar.com, Minggu (10/1) pagi.

Selain di Desa Banua Raya, air juga merendam Desa Gunung Raja Kecamatan Tambang Ulang. Hal itu dipicu oleh intensitas hujan yang terus meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Syamsiar menambahkan ruas jalan yang terendam di sepanjang 100 meter. Kondisi itu makin diperparah karena posisi jalan nasional berada tidak jauh dari daerah aliran sungai.

“Jalan yang terendam itu sangat dekat dengan daerah aliran sungai memanjang hingga ke muara Laut wilayah Kecamatan Kurau,” paparnya.

Karena genangan air yang cukup tinggi, dia meminta pengguna jalan untuk waspada. Bahkan dia meminta arus lalu lintas dialihkan sementara.

“Kalau bisa untuk lalu lintas arah Pelaihari, Tanbu dan Kotabaru dialihkan lewat jalan alternatif,”katanya.

Jalan alternatif yang dimaksud, melewati Simpang Bentok Darat Desa Banyu Irang Kecamatan Bati-Bati, kemudian menuju Desa Kait-Kait, Desa Martadah, dan tembus keluar Transal Tambang Ulang.

Komentar