Kalsel

Jaga Kamtibmas dan Sosialisasi Protokol Kesehatan, Personel Polsek Banjarbaru Timur Sambangi Pertokoan

apahabar.com, BANJARBARU – Personel Polsek Banjarbaru Timur dipimpin oleh Ka Jaga Aipda Fransisco Tobing bersama anggota…

Featured-Image
Personel Polsek Banjarbaru Timur dipimpin oleh Ka Jaga Aipda Fransisco Tobing bersama anggota melaksanakan patroli dengan menyambangi perkantoran, sekolahan, objek vital dan pemukiman penduduk serta pertokoan. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Personel Polsek Banjarbaru Timur dipimpin oleh Ka Jaga Aipda Fransisco Tobing bersama anggota melaksanakan patroli dengan menyambangi perkantoran, sekolahan, objek vital dan pemukiman penduduk serta pertokoan yang ada di wilayah Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (11/08) sekitar pukul 10.00 Wita.

Dalam kesempatan itu, Personel Polsek Banjarbaru Timur menyampaikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak warga masyarakat yang dijumpai agar selalu menjaga keamanan dan kondusifitas Kamtibmas dilingkungan masing-masing.

Imbauan dan pesan Kamtibmas juga disampaikan kepada warga masyarakat pengunjung toko dan karyawan toko, agar selalu meningkatkan kewaspadaan supaya terhindar dari aksi kriminalitas.

“Tidak hanya itu, dengan rutin melakukan patroli baik siang maupun malam hari diharapkan memberikan perlindungan kepada warga masyarakat, maka dengan demikian Polsek Banjarbaru Timur menggencarkan kegiatan patroli guna untuk mencegah dan menghindari segala bentuk gangguan keamanan,” ujar Aipda Fransisco Tobing.

Kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan secara rutin akan berdampak pada rasa aman dan nyaman oleh warga, sehingga akan selalu ditingkatkan oleh Polsek Banjarbaru Timur.

“Personel Polsek Banjarbaru Timur juga memberikan sosialisasi mengenai wabah virus corona yang masih merebak dan pemerintah sudah memberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru, maka diimbau kepada warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker, jaga jarak antar individu, dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, semua itu guna memutus mata rantai Covid-19,” jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini sejalan dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, dalam rangka pemeliharaan dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari mengatakan bahwa patroli harus ditingkatkan guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta menjalani adaptasi kebiasaan baru.

“Petugas tetap menyampaikan imbauan untuk tetap memakai masker, jaga jarak antar induvidu (maksimal 1 hingga 2 meter) dan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, guna mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Komentar