Sport

Jadwal PSS Sleman vs Barito Putera, Kans Pembalasan Dejan Antonic

apahabar.com, SLEMAN – PSS Sleman akan berhadapan dengan Barito Putera dalam pertandingan lanjutan Liga 1 musim…

Featured-Image
Mike Ott berpeluang besar melakoni debut bersama Barito Putera dalam pertandingan melawan PSS Sleman, Sabtu (13/8) malam. Foto: Barito Putera Official

apahabar.com, SLEMAN – PSS Sleman akan berhadapan dengan Barito Putera dalam pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/8) malam.

Berstatus sebagai tuan rumah, inilah kesempatan PSS meraih poin penuh perdana, sekaligus beranjak dari papan bawah.

Dari 3 pertandingan berlalu, Super Elang Jawa baru memperoleh 2 poin hasil dari 2 imbang dan menelan sekali kekalahan.

PSS hampir dipastikan diperkuat kiper utama Ega Rizky. Setelah mengalami cedera, Ega sudah terlihat kembali berlatih bersama sejak 8 Agustus 2022.

Sementara Barito Putera juga datang dengan catatan yang tidak bisa dibilang baik. Skuat asuhan Dejan Antonic ini masih dalam situasi mencari bentuk permainan terbaik.

Mereka empat dihajar Madura United dengan skor telak 0-8, lalu mengalahkan Borneo FC di Stadion Demang Lehman Martapura dengan skor 3-1.

Lantas sebelum meladeni PSS Sleman, Laskar Antasari kembali menelan kekalahan. Mereka ditekuk PSIS Semarang 1-2 di Stadion Jatidiri.

Namun Barito Putera akan mendapatkan suntikan tenaga baru, seiring kedatangan Mike Ott. Kapten Timnas Filipina ini didatangkan di menit-menit akhir bursa transfer.

Pemain dengan nama lengkap Mike Rigoberto Gelito Ott itu menggantikan Ryota Noma yang dicoret karena cedera. Pun kondisi Ott cukup prima, sehingga berpeluang langsung menjadi starter.

Menariknya debut Ott bersama Barito Putera sekaligus menjadi momentum pembalasan Dejan Antonic. Penyebabnya juru latih kelahiran Serbia ini didepak PSS atas desakan suporter di paruh pertama Liga 1 musim 2021/2022.

“Tentu saya senang bisa kembali. Saya pernah tinggal dan bekerja di Sleman selam 2,5 tahun,” ungkap Dejan dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“Sebagai orang profesional, saya fokus bersama Barito. Kami sudah bertekad agar mampu tampil maksimal dalam pertandingan. Terlebih kami tak bermasalah dengan kondisi pemain,” imbuhnya.

Adapun pertandingan PSS Sleman versus Barito Putera bisa disaksikan secara langsung melalui Indosiar, serta streaming vidio.com mulai pukul 19.15 Wita.

Komentar