Sport

Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini: Anthony Ginting Melawan Cheng Long di Semifinal

apahabar.com. TOKYO – Jadwal Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (1/8), hanya mementaskan salah satu pertandingan penentu Anthony…

Featured-Image
Anthony Ginting tersingkir di Indonesia Masters 2021. Foto: NOC

apahabar.com. TOKYO – Jadwal Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (1/8), hanya mementaskan salah satu pertandingan penentu Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony Ginting menjadi salah satu harapan Indonesia untuk meraih emas, ketika berhasil melangkah ke semifinal bulutangkis tunggal putra.

Pebulutangkis peringkat 5 dunia ini melaju ke semifinal, setelah menyingkirkan Anders Antonsen dari Denmark dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18, Sabtu (31/7).

Selanjutnya Anthony Ginting menghadapi Chen Long dalam pertandingan yang disiarkan Indosiar pukul 12.50 Wita. Pebulutangkis China ini bukan lawan kaleng-kaleng.

Chen Long merupakan juara bertahan atau peraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Namun demikian, catatan pertemuan masih berpihak ke Ginting dengan skor 8-6.

Mereka terakhir kali berhadapan di BWF World Tour Finals 2019, ketika Ginting menang 21-15 dan 21-15.

“Meski Anthony unggul, kami tidak bisa bilang pasti menang lawan Chen Long,” cetus pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra Ho, seperti dilansir IndoSport.

“Tapi kami harus mempelajari perubahan Chen, seperti kondisi fisik dan perubahan lain agar bisa menentukan strategi yang tepat,” imbuhnya.

Beban Anthony Ginting sendiri cukup berat. Selain mempertahankan tradisi emas bulutangkis Indonesia di Olimpiade, juga reputasi tunggal putra di mata dunia.

Terakhir kali tunggal putra menyumbangkan emas adalah melalui Taufik Hidayat di Olimpiade Athena 2004.

Komentar