Sport

Jadwal Live Argentina vs Chile, Jangan Bermain Imbang Lagi

apahabar.com, RIO DE JANEIRO – Bertemu di Copa America 2021, Selasa (15/6) pagi, seharusnya Argentina dan…

Featured-Image
Masih bersama Lionel Messi, Argentina kembali menghadapi Chile di Copa America 2021. Foto: SindoNews

apahabar.com, RIO DE JANEIRO – Bertemu di Copa America 2021, Selasa (15/6) pagi, seharusnya Argentina dan Chile tidak lagi bermain imbang.

Pertandingan perdana kedua negara di Grup B ini disiarkan live streaming melalui vidio.com mulai pukul 04.30 Wita.

Ini merupakan pertemuan kedua antara Argentina dan Chile dalam sebulan terakhir. Mereka sebelumnya berhadapan 4 Juni 2021 di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Dalam pertandingan itu, Argentina sempat unggul lewat gol penalti Lionel Messi di menit 23. Namun Chile bisa membalas melalui gol Alexis Sanchez di menit 36.

Sedangkan sebelum berhadapan di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, duel Argentina dengan Chile dalam partai uji coba juga berkesudahan imbang tanpa gol.

Namun demikian, Argentina berada dalam tekanan lebih berat. Faktanya mereka sudah lama tidak merasakan gelar juara.

Tercatat dua kali Chile menggagalkan usaha Argentina memenangi Copa America. Dimulai dari Copa America 2015 dan Copa America Centenario setahun berselang.

Bertemu di final Copa America 2015, Chile mengalahkan Argentina di final melalui adu penalti yang berkesudahan 4-1.

Setahun kemudian Argentina lagi-lagi takluk dari Chile dalam adu penalti di final. Albiceleste kembali menangis, karena kalah 2-4.

Terlepas dari sepasang kegagalan di final, Argentina mendominasi rekor head to head melawan Chile.

Dari 91 pertemuan, Argentina meraih 59 kemenangan, 26 imbang dan 6 kekalahan. Negara yang terkenal dengan tari tango ini mencetak 192 gol dan kebobolan 72 gol.

Argentina masih menumpukan harapan kepada Lionel Messi yang masih mencari gelar major bersama Timnas Argentina.

Untuk menopang asa Lionel Messi, pelatih Lionel Scaloni memanggil sejumlah pemain bernama besar seperti Nicolas Otamendi, Angel Di Maria, Angel Correa dan Lautaro Martinez.

Sementara Chile akan kehilangan Alexis Sanchez. Tak hanya untuk menghadapi Argentina, juga seluruh pertandingan penyisihan grup.

Komentar