Sport

Jadwal BRI Liga 1 Bocor! Barito Putera Tantang Persib di Pekan Pertama

apahabar.com, BANJARMASIN – Jadwal BRI Liga 1 2021/2022 bocor ke media sosial. Barito Putera akan menantang…

Featured-Image
Persib Bandung saat berhadapan dengan Barito Putera. Foto-ANTARA/Raisan Al Farisi

apahabar.com, BANJARMASIN – Jadwal BRI Liga 1 2021/2022 bocor ke media sosial.

Barito Putera akan menantang Persib Bandung di pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Sebagaimana diketahui, kick-off Liga 1 2021 bakal berlangsung pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Hal ini merupakan hasil kesepakatan PSSI, Kemenpora, Polri, serta Satgas Covid-19.

Belakangan, bocoran jadwal pekan pertama BRI Liga 1 ramai menjadi sorotan karena diunggah akun Instagram Pengamat Sepak Bola, Sabtu (21/8) kemarin.

Dalam unggahan itu, tertulis sejumlah hasil meeting yang diikuti PSSI, PT LIB, bersama seluruh manajer kontestan BRI Liga 1 2021.

Di sana, tertuang tiga poin penting demi kelancaran kompetisi beserta draft jadwal pada 27 Agustus 2021 nanti.

Pertama, pendaftaran dan pengesahan pemain. Tak cukup hanya dilengkapi kontrak, melainkan juga harus sudah mendapatkan vaksinasi sebanyak dua kali.

Kedua, penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang diterapkan pemerintah. Semua pemain, ofisial, dan pelatih wajib memiliki aplikasi tersebut.

Ketiga, protokol kesehatan yang diterapkan. Pemain dilarang keluar hotel di luar jadwal latihan dan pertandingan.

Sehingga, pemain juga dibatasi berinteraksi dengan tim lawan.

Namun, hal yang paling menyita perhatian ialah bocoran jadwal kompetisi Liga 1 2021.
Barito Putera akan menghadapi Persib Bandung pada pekan pertama.

Laga sarat gengsi itu akan digelar pada Sabtu (28/8). Hanya saja, belum diketahui kapan dan di mana duel Persib kontra Barito Putera tersebut.

Pasalnya, pemerintah akan mengumumkan kelanjutan PPKM di Bandung pada Senin (23/8/21). Pelatih Robert Rene Alberts mengaku akan menantikan jadwal resmi saja.

“Tanggal 23 Agustus akan ada pengumuman mengenai PPKM, jadi kami tunggu apakah nanti setelah itu sudah ada jadwal Liga 1 2021-2022 atau belum,” ucap Robert Rene Alberts seperti dikutip apahabar,com dari Indosport, Minggu (23/8).

“Dan kami akan bersiap sebagai tim untuk laga perdana nanti ketika kami memulai liga karena terkonfirmasi akan dimulai pada 27 Agustus,” lanjut pelatih asal Belanda itu.

Siap Tempur

Demikian pula dengan Barito Putera.

Mereka untuk sementara ini memilih untuk bermarkas di Yogyakarta dalam rangka mengurangi mobilitas serta menekan penyebaran pandemi virus corona.

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman menyebutkan, meski persiapan tim kurang ideal karena adanya PPKM, mereka siap menatap Liga 1 2021.

“Tentu sudah siap. Harapannya, walaupun persiapan tidak ideal, tapi tetap berusaha untuk tampil sebaik baiknya,” ucap pelatih yang juga pernah menukangi Persib itu.

Selain Persib Bandung vs Barito Putera, ada lagi big match akan dihelat di pekan pertama Liga 1 20321, yakni PSM Makassar vs Arema FC, serta PSS Sleman vs Persija Jakarta.

Komentar