Hiburan

Jadi Staf Khusus Menpora, Ternyata Ini Tugas Mikha Tambayong

Artis multitalenta Mikha Tambayong kini mengemban tugas baru yang jauh dengan profesinya di dunia hiburan.

Featured-Image
Mikha Tambayong. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN - Artis multitalenta Mikha Tambayong kini mengemban tugas baru yang jauh dengan profesinya di dunia hiburan.

Kini Mikha mendapatkan tugas di pemerintahan, yakni sebagai salah satu staf ahli Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Jabatan itu ia pegang sejak Mei 2023, dimana Mikha Tambayong dipercaya untuk menjadi staf ahli bidang komunikasi publik.

Mikha didaulat untuk memegang jabatan itu karena perempuan berusia 28 tahun ini memiliki pengikut yang banyak di media sosial, yang bisa dijadikan strategi branding untuk atlet-atlet tanah air.

Tugas itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi istri Deva Mahendra itu, sebab meski Indonesia memiliki banyak atlet berprestasi, tidak semua dari mereka yang tersentuh, bahkan branding mereka pun belum berjalan dengan baik.

Baca Juga: Selamat, Mikha Tambayong Raih Magister Hukum Universitas Harvard

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo menyambut baik bergabungnya Mikha Tambayong sebagai salah satu staf ahlinya. Ia berharap kehadiran Mikha mampu meningkatkan atensi publik terhadap dunia olahga di Indonesia.

"Sebenarnya tujuan ini agar banyak cabor di Indonesia banyak yang butuh media eksposur. Termasuk kiprah atlet-atlet kita agar orang lebih terinformasikan," ujar Dito Ariotedjo dikutip dari Suara.com, Sabtu (15/7).

Diketahui, Mikha memiliki pengikut sebanyak 6,8 juta di media sosial. Dengan begitu, publik bisa lebih mengenal lebih banyak kiprah atlet termasuk prestasi olahraga di Indonesia.

Mikha Tambayong bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Foto-net
Mikha Tambayong bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Foto-net

Mikha pertama kali diperkenalkan sebagai Tenaga Ahli menpora pada Jumat (12/5/2023). Kemunculan Mikha pertama kali sebagai staf ahli bersamaan dengan pelepasan atlet Timnas Basball Putri yang mengikuti kejuaraan BFA Women’s Baseball Asian Cup.

Melalui akun Instagram pribadinya, Mikha menghaturkan rasa terima kasih pada Menpora atas kesempatan yang diberikan.

Dalam unggahannya, Mikha juga menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja penuh dengan kemampuan yang ia miliki.

"Terima kasih kepada Mas Menteri (Dito Ariotedjo) dan seluruh tim yang memberikan kesempatan untuk belajar dan berkontribusi. Dan berusaha untuk menggunakan waktu saya sebaik mungkin," tulisnya.

Baca Juga: Selamat! Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Resmi Menikah

Bergabungnya Mikha Tambayong sebagai salah satu staf ahli menpora diapresiasi oleh Dede Yusuf yang merupakan anggota DPR RI yang juga berasal dari kalangan artis.

Apresiasi itu diungkapkan Dede Yusuf dalam salah satu unggahannya di media sosial beberapa waktu lalu.

Mantan bintang film era 1990an itu juga menyatakan senang karena pemerintah sudah merangkul para pekerja seni dalam kerja-kerjanya.

"Ketika rapat dengan Menpora, tiba-tiba melihat wajah tak asing. Mikha Tambayong sekarang sudah jadi stafsus Menpora," tulis Dede Yusuf.

"Senang sekali kalau pihak pemerintah pun sudah menggandeng artis sebagai staf khusus. Saya ikut bangga. Selamat ya Mikha," lanjutnya.

Editor
Komentar
TrendingLainnya