Sport

Ivan Kolev Akui Persija Tertekan Hadapi Barito di Stadion 17 Mei Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Laga perdana Shopee Liga 1 2019 dijalani Persija Jakarta dengan bertandang ke Stadion…

Featured-Image
Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev. Foto-Instagram.

apahabar.com, BANJARMASIN – Laga perdana Shopee Liga 1 2019 dijalani Persija Jakarta dengan bertandang ke Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/5) malam pukul 21.30 Wita.

Tekanan justru ada pada Persija. Disamping beban sebagai juara bertahan harus bisa memaksimalkan poin di kandang lawan, sejumlah rekor pertemuan pun tidak sepenuhnya berpihak ke tim Macan Kemayoran.

Dalam dua musim terakhir, Persija Jakarta memang tidak pernah menang bila bermain di kandang Barito Putera.

Sang arsitek Ivan Kolev pun mengakui jika laga nanti tidak mudah bagi Persija.

“Untuk rekor pertemuan melawan Barito Putera yang belum pernah kalah di kandang, saya harus berfikir keras. Makanya kita berusaha maksimal untuk meraih hasil baik di game besok,” tutur eks juru racik Timnas itu pada sesi konferensi pers sehari sebelum laga.

Kolev mengakui tekanan pada laga perdana cukup berat. Apalagi, mereka juga mendapatkan tantangan dari pendukungnya agar tampil lebih baik karena merupakan juara bertahan.

“Pastinya setiap game ada beban itu biasa, apalagi ini game pertama dalam kompetisi ini. Ditambah Persija Jakarta tim juara dan kami mau juga berusaha bisa mengulangi prestasi musim lalu,” tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan penyerang andalan Persija, Marko Simic. Pria Kroasia tersebut mengakui bahwa Barito merupakan tim menakutkan saat bermain di kandangnya sendiri.

Menurutnya, salah satu faktor yang membuat Barito ganas adalah dukungan dari pendukung yang sangat luar biasa.

“Musim lalu, kami kalah di sini. Tentunya, bukan hal mudah untuk bermain disini, di mana mereka punya suporter yang luar biasa untuk Barito. Sehingga, untuk tim yang datang kesini pastinya akan kesulitan. Ditambah, mereka memiliki Pelatih dan pemain bagus,” kata Simic.

Meski begitu, Simic optimis Persija mampu mencuri poin di Banjarmasin. Dirinya mengaku seluruh pemain sudah dalam kondisi siap tempur.

Terlebih, Simic sudah tidak sabar lagi unjuk gigi pasca tiga bulan tidak bermain.

“Tapi di sini, saya ingin menang dan kami mempersiapkan itu dengan baik. Ya, memang saya tidak bermain selama tiga bulan dan saya merindukan itu. Apalagi, seluruh hidup saya ada di sepakbola,” ungkapnya.

“Akhirnya, saya kembali dan saya pastikan memberikan hal yang terbaik dan saya siap mendengarkan instruksi dengan baik. Besok, saya berjanji akan memberikan terbaik di laga debut kembali saya,” pungkasnya.

Baca Juga: Barito Ingin Jadikan Persija Tumbal Perdana 17 Mei, Simak Apa Kata Kedua Kubu!

Baca Juga: Pemuda Tanah Laut Bawa Barito U18 Kalahkan Tim UNJ

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar