Tak Berkategori

Istri dan Dua Cucu Wali Kota Balikpapan Terpapar Covid-19

apahabar.com, BALIKPAPAN – Keluarga Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi tak luput menjadi penularan Covid-19. Pada Senin…

Featured-Image
Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi menunjukkan pesan video singkat cucunya yang sedang menjalani perawatan di RSPB. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Keluarga Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi tak luput menjadi penularan Covid-19. Pada Senin (22/02) sedikitnya empat orang keluarga Rizal tersebut terpapar Covid-19.

Rizal membenarkan kabar tersebut, saat ini istri, menantu, dan dua cucunya itu terpapar Covid-19. Mereka pun sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB).

“Saya sampaikan juga tadi pas Rapat Paripurna, ada istri saya, menantu dan dua cucu saya itu semua ada empat orang yang kena. Sekarang dirawat di Rumah Sakit Pertamina,” kata Rizal dihadapan awak media.

Rizal mengatakan, istrinya yakni Arita Effendi disebut-sebut terpapar lantaran ikut menjaga dua orang cucunya yang masih berusia 5 dan 6 tahun itu. Mulanya Arita tidak memiliki gejala, namun beberapa hari kemudian ia mengalami batuk. Hingga saat pemeriksaan, hasilnya dinyatakan positif.

“Awalnya nggak ada tapi yang ibu ada gejala, batuk. Tadinya dia nggak kena, tapi karena dia jagain cucunya akhirnya kena. Cucu yang usia 5 tahun dan 6 tahun,” ujarnya.

Rizal sendiri belum mengetahui pasti darimana keluarganya terpapar virus corona ini. Namun melihat benang merahnya, awal mula yang terpapar adalah menantunya. Sehingga kemungkinan dua cucu Rizal itu terpapar yang kemudian intens dijaga oleh istrinya.

“Tracingnya tidak diketahui, mungkin awalnya dari si ibu cucu saya, nggak tahu kena nya dari mana,” ungkapnya.

Sementara itu, Rizal sendiri tidak mengalami gejala apapun. Setelah dilakukan tracing terhadap seluruh keluarga intinya, hasilnya dinyatakan negatif termasuk Rizal sendiri.

“Rapid antigen dan 2 kali PCR dan alhamdulillah hasilnya negatif,” pungkasnya.

Komentar