Tak Berkategori

iPhone 14 Akan Meluncur Awal September, Kapan Mendarat di Indonesia?

apahabar.com, JAKARTA – Iphone 14 direncanakan akan meluncur pada 7 September 2022 mendatang. Peluncuran itu disebut…

Featured-Image
iPhone 14 akan dirilis secara global pada awal September 2022 mendatang. (Foto: dok apahabar.com/AD)

apahabar.com, JAKARTAIphone 14 direncanakan akan meluncur pada 7 September 2022 mendatang. Peluncuran itu disebut akan dilakukan pertama kali di negeri asalnya, yakni Amerika Serikat.

Namun, pihak perseroan tidak membocorkan secara detail kapan jadwal peluncuran gadget dari adik iPhone 13 tiba di negara-negara tertentu, selain AS, Jepang, Cina dan Singapura.

Biasanya, hanya negara-negara di atas yang merilis pertama kali produk iPhone 14. Lantas, kapan jatah Indonesia mulai merilis penerus iPhone 13 itu?

Jika mengacu pada kehadiran iPhone 13 di Indonesia, biasanya Apple menjadwalkan rilis di Tana Air yaitu dua bulan setelah peluncuran global. Itu artinya iPhone 14 bakal mendarat di Indonesia pada November mendatang.

Untuk memastikan waktu peluncuran di Tanah Air, apahabar.com pun telah mengunjungi salah satu iBox store yang notabene-nya toko resmi reseller Apple di Indonesia.

"Untuk kapan iPhone 14 akan keluar, itu masih belum bisa dipastikan. Sama saja seperti fitur dan spesifikasinya. Di situs resmi Apple saja belum ada kabar, jadi belum pasti,” ujar Adit, karyawan iBox di daerah Cilandak, Jakarta Selatan kepada apahabar.com, Selasa (30/8).

Bahkan, lanjut dia, mengenai Pre Order (PO) dari iPhone 14 itu pun masih sangat jauh, yakni akan diadakan pada Desember 2022 nanti. Ia berharap pihak Apple bisa memajukan jadwal peluncuran ponsel pintar tersebut.

"Kalau di lihat-lihat, kemungkinan PO-nya akan diadakan pada Desember di Indonesia. Tapi balik lagi sih, tergantung Apple-nya mau cepat atau tidak (dipasarkannya),” tukasnya.

Untuk harga, menurut dia banderol iPhone 14 akan mirip dari model sebelumnya. Jika beda pun tidak akan terlalu jauh dari iPhone 13. Ia memprediksi harga iPhone 14 normal berkisar di Rp18 jutaan.

Nah, bagi para pecinta iPhone siap-siap menyiapkan kocek untuk ‘upgrade’ ponsel ke iPhone 14. Diketahui, pihak Apple akan menghadirkan 4 varian, yaitu iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Spesifikasi

Terkait spesifikasi, ponsel anyar ini akan membenamkan chipset A16 Bionic, sistem operasi iOS v15 dengan desain bodi dari titanium dan RAM 6GB dengan penyimpanan bisa sampai 2 TB untuk varian Pro.

Kapasitas baterainya berukuran 3.059 mAh, yang membuat iPhone 14 semakin cocok menenami aktivitas sehari-hari penggunanya. Warnanya konon memiliki 5 pilihan, mulai dari Biru, Ungu, Merah Starlight dan Midnight.

Berikut perkiraan harga iPhone 14:

iPhone 14 – USD899 atau Rp 13,5 jutaiPhone 14 Max – USD 999 atau Rp 14,9 jutaiPhone 14 Pro – USD 1.099 atau Rp 16,5 jutaiPhone 14 Pro Max – USD1.199 atau Rp 17,9 juta

Reporter: Adit

Komentar