Sport

Inter Milan vs Torino di Serie A, Edin Dzeko Kejar Rekor 100 Gol Serta Menjadi Pahlawan Kebangkitan Inter

Apahabar.com, JAKARTA – Performa Inter Milan saat ini memang sedang mengalami keterpurukan. Tidak hanya kalah dari…

Featured-Image
Foto : IG EdinDzeko

Apahabar.com, JAKARTA – Performa Inter Milan saat ini memang sedang mengalami keterpurukan. Tidak hanya kalah dari rival sekotanya yaitu AC Milan dalam Derby Della Madonnina, Serie A pekan lalu, yang terbaru Inter juga takluk 0-2 dari Bayern Munich pada laga perdana Liga Champions di grup C, Kamis (8/9/2022).

Lantas rentetan hasil buruk tersebut membuat posisi pelatih Simone Inzaghi berada dalam posisi tidak aman akan pemecatan.

Maka dari itu, I Nerrazuri harus segera bangkit. Inter akan menjamu Torino di stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (10/9/2022) pukul 23.00 WIB, pada giornata ke-6 untuk laga lanjutan Liga Italia Serie A.

Inter Berharap Pada Edin Dzeko

Demi menyelamatkan posisinya dari pemecatan, Simone Inzaghi bisa berharap pada penyerang andalannya yaitu Edin Dzeko.

Mental dan pengalaman dari pemain berusia 36 tahun ini sangat dibutuhkan Inter Milan untuk bangkit dari hasil buruk yang dialami Tim dengan jersey Biru Hitam ini.

Bukan hanya sekedar menjadi momen kebangkitan Inter, pasalnya jika Dzeko berhasil mencetak 1 gol pada laga ini, maka akan membuat koleksi gol striker asal Bosnia ini menjadi genap 100 gol kala dirinya bermain di Serie A.

Sejak bergabung dengan AS Roma pada 2015 silam, Edin Dzeko sudah menciptakan 99 gol dari seluruh laga di Serie A. Ia juga sudah pernah menyabet gelar prestisius sebagai top skorer Liga Italia Serie A dengan 29 gol pada musim 2016-2017 bersama I Lupi.

Secara total, Dzeko sudah mencetak 85 gol dalam 199 penampilan bersama Gialorossi. Serta 14 gol dalam 41 laga bersama La Beneamata.

Peluang terjadinya rekor tersebut tentunya semakin besar dengan cederanya Romelu Lukaku sehingga kemungkinan ia akan berduet dengan Lautaro Martinez di lini depan Inter pada pertandingan melawan Torino nanti.

Performa dari Dzeko sendiri memang cukup baik. Ia berhasil mencetak satu gol meski tidak bisa menyelamatkan Inter dari kekalahan pada Derby Milan pekan lalu.

Allenatore asal Italia itu bisa mengharapkan ketajaman dari Dzeko untuk menyelamatkannya dari ancaman pemecatan.

Inter sendiri memiliki rekor head to head yang cukup baik dengan Torino. Dalam 5 pertemuan terakhir, Tim kesayangan dari Internisti ini berhasil mencatat 4 hasil kemenangan dan 1 hasil seri.

Kendati begitu, Inter tidak boleh lengah. Karena pada saat ini dari tabel klasemen Torino menduduki posisi 6 dengan 10 poin sementara Inter bertengger di posisi 8 dengan 9 poin.

Berikut Head to Head Inter Milan vs Torino:

14/03/22 Torino 1-1 Inter Milan

23/12/21 Inter Milan 1-0 Torino

14/03/21 Torino 1-2 Inter Milan

22/11/20 Inter Milan 4-2 Torino

14/07/20 Inter Milan 3-1 Torino

Komentar