Hot Borneo

Intensitas Hujan Meningkat, Sebagian Angsana Tanbu Kembali Terendam

apahabar.com, BATULICIN – Hujan yang terjadi sejak dini hari, Selasa (20/9), kembali menyebabkan sebagian wilayah di…

Featured-Image
Anggota Polsek Angsana dan sejumlah relawan mengevakuasi warga yang terdampak banjir, Selasa (20/9). Foto: Polsek Angsana

apahabar.com, BATULICIN – Hujan yang terjadi sejak dini hari, Selasa (20/9), kembali menyebabkan sebagian wilayah di Kecamatan Angsana, Tanah Bumbu, terendam banjir.

Terpantau luapan air terjadi di jembatan antar desa Bayansari dengan Banjarsari dengan ketinggian air sekira 30 sentimeter.

Kemudian luapan air juga terjadi di Jalan Desa Karang Indah dan Desa Bunati dengan ketinggian air sekitar 20 sentimeter.

Sementara debit air Sungai Nibung di Desa Karang indah, juga mengalami peningkatan hingga ke ruas Jalan Provinsi Km 192 dengan ketinggian 10 hingga 20 sentimeter.

Agar lalu lintas di Jalan Provinsi KM 192 tetap lancar, sejumlah anggota Polsek Angsana terlihat berjaga di ujung jalan yang terendam.

“Air merendam sebagian jalan, sehingga harus diberlakukan buka tutup agar lalu lintas tetap lancar,” papar Kapolres Tanah Bumbu melalui Kasi Humas, AKP H I Made Rasa, kepada apahabar.com.

Sementara di Perumahan Milia Recidence 1 Desa Angsana, air setinggi sekitar 30 sentimeter menggenangi badan jalan kompleks.

“Sejumlah anggota sudah dikerahkan untuk mengevakuasi warga terdampak di Milia Residence,” sahut Kapolsek Angsana Iptu Rahmad Ramadhani.

Komentar