Sport

Indonesia Targetkan Hasil Positif Lawan Cuaracao di FIFA Match Day

apahabar.com, JAKARTA – Jelang laga FIFA Match Day melawan Curacao, Timnas Indonesia berharap mendapat hasil positif…

Featured-Image
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (Foto: PSSI).

apahabar.com, JAKARTA – Jelang laga FIFA MatchDay melawan Curacao, Timnas Indonesia berharap mendapat hasil positif untuk mendongkrak peringkat timnas di klasemen FIFA.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi pada Jumat (19/8).

“Semoga dua kali laga melawan Curaçao kami meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFA Indonesia dan sebagai salah satu persiapan mengikuti Piala AFF akhir tahun nanti,” ungkap Yunus sapaannya, dalam keterangan tertulisnya kepada apahabar.com.

Timnas Garuda akan menghadapi Curacao sebanyak dua kali pada tanggal 24 dan 27 September 2022 nanti.

Kedua tim akan bertanding di Stadion Bandung Lautan Api untuk 24 September, dan Jakarta Internasional Stadium pada 27 September.

“Alhamdulillah kami sudah deal dengan Curaçao. Mereka tim yang kuat, serta akan main dua kali di Indonesia,” kata Yunus.

Curaçao merupakan negara dari Kepulauan Karibia, negara tersebut berada di peringkat 48 FIFA, sedangkan Indonesia berada di posisi 155 dunia.

Selain melawan Curacao, PSSI sebelumnya juga telah berkomunikasi dengan Federasi Sepakbola India untuk laga FIFA MatchDay. Namun opsi tersebut dibatalkan lantaran India sedang berada dalam sanksi FIFA.

“Untungnya PSSI belum deal dengan India, jadi tidak mengganggu persiapan untuk lawan di laga FIFA MatchDay,” tutur Yunus.

Pada laga FIFA MatchDay terakhir bulan Juni lalu, Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Saat itu pertandingan berakhir berakhir dengan skor imbang 0-0 untuk kedua tim. (Rian)

 

Komentar