Pemko Banjarbaru

HUT Ke-77 RI, Para Veteran Dijamu di Balai Kota Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Di momen Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, sejumlah veteran dan janda veteran dijamu…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin saat menjamu para pejuang veteran dan janda veteran di Aula Gawi Sabarataan. Foto: Dok. Humas Pemkot Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Di momen Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, sejumlah veteran dan janda veteran dijamu Wali Kota Aditya Mufti Ariffin di Balai Kota Banjarbaru, Rabu (17/8).

Tak hanya wali kota, para pejuang itu tampak disambut hangat oleh jajaran pejabat Pemerintah Kota Banjarbaru.

Ovie, sapaan akrab wali kota, melihat ajang silaturahmi seperti ini perlu terus dilakukan.

“Sebagai sarana pengingat jasa para pahlawan veteran perintis kemerdekaan serta janda veteran atas pengorbanan dan perjuangan mereka dalam mewujudkan kemerdekaan saat ini,” ujarnya.

Menurutnya, pejuang veteran adalah warga negara Indonesia yang berevolusi fisik antara 17 Agustus 1945 sampai dengan 27 Desember 1949.

Mereka adalah orang yang berperan aktif untuk mempertahankan NKRI dalam kesatuan bersenjata resmi atau kelaskaran yang diakui oleh pemerintah pada masa perjuangan.

"Sebagai bangsa yang berbudaya dan telah menikmati kemerdekaan serta hasil pembangunan, sudah selayaknya kita memberikan penghormatan atas jasa-jasa pejuang perintis kemerdekaan," kata Ovie.

Dalam kemerdekaan ini, Ovie bilang para penerus harus mengisinya dengan pembangunan segala bidang demi mewujudkan keinginan para pejuang terdahulu.

“Kita sebagai generasi penerus mempunyai tanggung jawab moral dan amanah dalam membangun daerah dan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya,” tuntasnya.

Komentar