Pemkab Banjar

HUT ke-51 Korpri, ASN Pemkab Banjar Ditraining ESQ

ASN Pemkab Banjar mengikuti Training Emotional Spritual Quotient (ESQ) dalam rangka HUT ke-51 Korpri, di Aula Barakat, Selasa (29/11).

Featured-Image
ASN di Pemkab Banjar mengikuti Training Emotional Spritual Quotient (ESQ) dalam rangka HUT ke-51 Korpri, di Aula Barakat, Selasa (29/11). Foto-MC Kominfo Banjar.

apahabar.com, MARTAPURA - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Banjar mengikuti Training Emotional Spritual Quotient (ESQ) dalam rangka HUT ke-51 Korpri di Aula Barakat, Selasa (29/11).

Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat membuka Training ESQ mengatakan pentingnya pembinaan karakter ASN menuju reformasi birokrasi yang bersih dan kompeten serta meningkatkan emosional dan spiritual.

Bupati bilang, program ini berkaitan dengan moralitas, peningkatan jati diri, serta  pengembangan sikap yang didasarkan pada etika seorang ASN.

"Kami selaku penasehat berharap para ASN yang mengikuti training ini harus berubah, mempunyai semangat yang tinggi dalam bekerja," ucap Saidi.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Banjar HM Hilman menyampaikan, ESQ Training adalah pengembangan kepribadian dengan tujuan membentuk karakter tangguh dan memadukan konsep kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ) secara terintegrasi serta transendental.

"Memberikan keseimbangan antara kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual. Semoga kegiatan ini dapat membangkitkan kekuatan serta mengerahkan seluruh potensi diri kita ke depannya untuk pekerjaan yang lebih produktif," tambahnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari narasumber Deny Kurniawan kepada Bupati Banjar H Saidi Mansyur berupa buku Emotional Spritual Quoti (ESQ).

Editor
Komentar