Piala Dunia 2022

Hujan Gol! Inggris Hajar Iran 6-2 di Grup B Piala Dunia 2022

Inggris sukses menghajar Iran dalam laga Grup B Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Inggris vs Iran berakhir dengan skor 6-2. Foto via detikcom

apahabar.com, BANJARMASIN - Inggris sukses menghajar Iran dalam laga Grup B Piala Dunia 2022.

Laga Inggris vs Iran berlangsung di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Senin (21/11/2022) malam WIB. Keduanya tergabung di Grup B bersama Amerika Serikat dan Wales.

Pasukan Gareth Southgate menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Setelah gol Jude Bellingham, Inggris bikin dua gol menjelang turun minum dari Bukayo Saka (menit ke-43) dan Raheem Sterling (45').

Saka mengemas brace selepas jeda pada menit ke-62 untuk membawa Inggris unggul 4-0. Mehdi Taremi sempat memperkecil ketinggalan Iran di menit ke-65.

Namun, gol Marcus Rashford di menit ke-71 bikin Inggris kembali menjauh. Jack Grealish mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89 mencetak gol keenam Inggris.

Iran bisa mencetak gol di pengujung laga dari penalti Taremi.

Kemenangan ini mengantarkan Inggris memimpin klasemen Grup B dengan tiga angka. Sementara, Iran di posisi terbawah dengan belum meraih poin.

Baca Juga: Mengerikan! Bocah 7 Tahun di Sangatta Ditemukan Tewas Diterkam Buaya

Jalannya Pertandingan

Pada menit ke-3, Tim Tiga Singa mendapatkan sepak pojok. Harry Maguire merasa dijatuhkan oleh Roozbeh Cheshmi di kotak penalti saat berusaha menyambut umpan sepak pojok Kieran Tripper. Namun wasit dan Video Assistant Referee (VAR) tak menganggapnya pelanggaran.

HALAMAN
123
Editor
Komentar