Hot Borneo

Hingga Agustus 2022, Polres Banjarbaru Amankan 650 Gram Sabu

apahabar.com, BANJARBARU – Hingga Agustus 2022 ini, Polres Banjarbaru telah berhasil mengamankan sabu dengan berat bersih…

Featured-Image
Ilustrasi sabu. Foto-net

apahabar.com, BANJARBARU – Hingga Agustus 2022 ini, Polres Banjarbaru telah berhasil mengamankan sabu dengan berat bersih 650,07 gram.

Adapun tangkapan terbesar kata dia, yakni 50 gram sabu atau setengah ons. “Ini pada awal tahun tadi,” kata Kasat Narkoba Polres Banjarbaru, Iptu Jody Dharma, Rabu (24/8) siang.

Selain narkoba jenis sabu, Polres Banjarbaru juga mengamankan 20 butir ikstasi, 710 butir zenit atau karisoprodol. “Dan 477 botol minuman keras (miras),” paparnya.

Dijelaskan, Banjarbaru menduduki lima besar untuk pengungkapan kasus narkoba. Jody menilai hal ini ibarat pisau bermata dua.

Sisi baiknya kata dia, banyak kasus yang terungkap, namun di satu sisi, masih banyaknya kasus narkoba.

Disayangkannya, dari pengungkpaan kasus narkoba, didominasi anak muda. Dari usia 19 hingga 35 tahun.

Jody bilang generasi muda yang seharusnya turut membangun pembangunan kota, malah terjerumus ke jurang maksiat dengan terpengaruh narkoba.

Pun pada kesehatan. Jody membeberkan, bahaya yang mengintai bagi pecandu dan kalangan muda. “Perlahan akan merusak masa depan dan kesehatan,” katanya.

“Jagan sampai ada keinginan memcobanya meski hanya sekali,” tuntasnya.

Komentar