Pemkab HSS

Hindari Covid-19 Varian Baru, Warga HSS Diminta Jangan Pergi Keluar Daerah

apahabar.com, KANDANGAN – Meski belum ada indikasi varian baru dari Covid-19 masuk ke wilayah Kabupaten Hulu…

Featured-Image
FOTO: Satpol PP bersama jajaran TNI dan Polri melakukan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Covid-19 di Kabupaten HSS. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Meski belum ada indikasi varian baru dari Covid-19 masuk ke wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Bupati Achmad Fikry meminta warganya sementara jangan pergi keluar daerah jika tidak ada urusan bersifat darurat.

Imbauan ini disampaikan untuk menghindari supaya tidak terpapar virus corona khususnya varian baru seperti Delta dan Kappa.

“Tetap di daerah saja, Insyaallah kita terhindar dari Covid-19 selama menerapkan protokol kesehatan (prokes),” pesan Bupati Achmad Fikry.

Berdasarkan informasi, varian baru Covid-19 sudah masuk ke pulau kalimantan yakni Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalimantan Timur (Kaltim).

“Varian baru ini lebih cepat penularannya dibandingkan yang lama,” jelas Bupati HSS.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah Covid-19 varian baru sudah masuk HSS atau belum.

Meski demikian, pemerintah daerah bersama jajaran TNI-Polri terus mengingatkan kepada seluruh warganya tetap menerapkan prokes pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten HSS, Rabu (7/7), 13 orang masuk dalam perawatan dan 6 orang suspek (diduga terpapar Covid-19).

Total keseluruhannya sebanyak 1.274 orang Positif Covid-19, 1216 orang telah sembuh, serta 45 orang meninggal dunia.

Komentar