Hiburan

Hiii...Ini 4 Mitos Mengerikan Kucing Hitam, Salah Satunya Peliharaan Kuntilanak

Kucing berwarna hitam kerap dihubungkan dengan sesuatu yang berbau mistis, hal ini pun berkembang di masyarakat sejak zaman dahulu hingga sekarang.

Featured-Image
Kucing berwarna hitam kerap dihubungkan dengan sesuatu yang berbau mistis, hal ini pun berkembang di masyarakat sejak zaman dahulu hingga sekarang. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN - Kucing berwarna hitam kerap dihubungkan dengan sesuatu yang berbau mistis, hal ini pun berkembang di masyarakat sejak zaman dahulu hingga sekarang.

Penasaran apa saja mitos tentang kucing hitam? Dilansir dari indozone.id, berikut 4 mitos tentang kucih hitam:

1. Pembawa Sial

Salah satu mitos yang sering menjadi alasan kenapa banyak orang enggak ingin mengadopsi kucing hitam karena dianggap pembawa sial bagi pemiliknya. Mitos ini memang sudah ada dari zaman dahulu dan tidak diketahui pasti dari mana mitos ini ada.

2. Datangnya Wabah Penyakit

Berikutnya kerap dikaitkan dengan pertanda akan ada wabah penyakit di kawasan tempat kucing itu tinggali. Biasanya, banyak orang Indonesia akan mengusir kucing hitam jika berada di lingkungan rumah mereka karena dikhawatirkan akan membawa sebuah wabah penyakit bagi keluarga mereka.

3. Bisa Memanggil Roh Jahat ke Dalam Rumah

Lalu kucing hitam juga erat dikaitkan dengan sosok roh jahat. Hal ini dikarenakan pada zaman dahulu banyak para dukun yang menggunakan kucing hitam sebagai perantara untuk melakukan ritual mereka.

4. Peliharaan Kuntilanak

Mitos terakhir dari kucing hitam yang berkembang di Indonesia adalah hewan ini merupakan peliharaan kuntilanak. Masyarakat Indonesia meyakini bahwa bulunya yang hitam pekat menjadi kegemaran dari makhluk halus yang berwujud wanita ini.

Nah, itulah 4 mitos tentang kucing hitam yang diyakini sampai sekarang, bagaimana menurutmu?

Editor
Komentar