Sport

Hasil Uncle Hard Enduro 2022: Kabakchiev dari Bulgaria Juara Baru, Pembalap Banua Posisi 10

Pembalap asal Bulgaria, Kabakchiev Teodor Smilenov, keluar sebagai jaura dunia kejuaraan motocross Uncle Hard Enduro 2022 Indonesia di Kiram Park, Kalsel.

Featured-Image
Para juara kelas internasional Uncle Hard Enduro 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel, Minggu (27/11). Foto-Humas Pemprov

apahabar.com, MARTAPURA - Pembalap asal Bulgaria, Kabakchiev Teodor Smilenov, keluar sebagai jaura dunia kejuaraan motocross Uncle Hard Enduro 2022 Indonesia di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (27/11).

Kelas internasional yang digelar sejak Sabtu (26/11) diikuti 15 crosser kelas dunia dari 9 negara, termasuk satu peserta perwakilan Indonesia asal Kandangan.

Kabakchiev merupakan pembalap muda bersama timnya KTM 300exc itu berhasil mengumpulkan total 50 poin sempurna dari dua race.

Peraih juara dua, Alfredo Gomez asal Spanyol meraih 36 poin setelah finish di urutan kedua di race 1 dan ketiga pada race 2.

Masih dari Spanyol, Mario Roman menempati juara ketiga dengan raihan total 31 poin.

Juara dunia Uncle Hard Enduro edisi pertama tahun 2019, Graham Jarvis asal Inggris, harus puas di posisi keempat setelah hanya meraup 29 poin.

Hasil akhir kejuaraan motocross kelas internasional Uncle Hard Enduro 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (27/11).
Hasil akhir kejuaraan motocross kelas internasional Uncle Hard Enduro 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (27/11).

Sedangkan crosser asal Kandangan, Wawan Kadri dari tim HAF 7177, berada di posisi sepuluh dengan raihan 11 poin.

Kendati berada di posisi 10, pembalap asal Banua ini telah mengalahkan duo crosser Afrika Selatan yakni Wade Young di posisi 11 dan Louw Bronson Manfred di urutan 12. Kemudian, Turban asal Mogolia, Cheyenne Jones dari Austria, dan Nick asal Persia Iran yang tidak mendapatkan poin.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang membagikan tropi dan hadiah mengatakan apresiasi terhadap semua peserta pembalap yang sudah memberikan kemampuan terbaiknya.

"Selamat kepada pemenang di kelas internasional kali ini. Semuanya telah menampilkan kemampuan terbaiknya," ucap gubernur kerap disapa Paman Birin ini.

Tak lupa, Paman Birin juga mengapresiasi Wawan Kadri, pembalap asal Banua dan satu-satunya perwakilan Indonesia di kelas internasional ini.

Wawan Kadri, pembalap asal Kandangan dan satu-satunya peserta crosser kelas internasional menempati posisi 10 Uncle Hard Enduro 2022. Foto-Humas Pemprov.
Wawan Kadri, pembalap asal Kandangan dan satu-satunya peserta crosser kelas internasional menempati posisi 10 Uncle Hard Enduro 2022. Foto-Humas Pemprov.

Wawan pun diganjar hadiah bonus dari Gubernur Kalsel, berupa uang tunai Rp50 juta dan diberangkatkan ibadah umrah.

"Rider Indonesia yang punya nyali bersaing di kelas internasional layak mendapat apresiasi. Semoga ke depan lebih banyak lagi peserta tuan rumah ikut tampil," ucap Paman Birin.

Untuk diketahui, kejuaraan Uncle Hard Enduro 2022 mempertandingkan tiga kelas, yakni internasional, nasional, dan lokal.

Editor
Komentar