kick off

Hasil Piala Dunia 2022: Tuan Rumah Qatar Keok 0-2 dari Ekuador di Laga Pembuka

Tim tuan rumah Qatar harus keok 0-2 dari Ekuador di laga pembuka Piala Dunia 2022, Minggu (20/11) malam WIB.

Featured-Image
Ekuador menang 0-2 atas Qatar di partai pembuka Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @worldcupimage)

apahabar.com, JAKARTA - Tim tuan rumah Qatar harus keok 0-2 dari Ekuador di laga pembuka Piala Dunia 2022, Minggu (20/11) malam WIB.

Gol Ekuador dicetak oleh Enner Valencia pada menit ke-16 dan 31.

Jalannya Pertandingan

Laga pembuka Piala Dunia 2022 mempertemukan tim tuan rumah Qatar menjamu Ekuador, di Stadion Al Bayt, Doha, Sabtu (20/11) malam.

Mengemban misi menang di depan publik sendiri, Qatar hampir tertinggal saat laga baru berjalan 6 menit melalui aksi penyerang Ekuador Enner Valencia.

Beruntung wasit menganulir gol tersebut akibat Valencia lebih dulu berada pada posisi offside, skor masih sama kuat 0-0.

Memasuki menit ke-16, Ekuador mendapatkan hadiah penalti setelah kiper Saad Al Sheeb menjatuhkan Valencia di dalam kotak pertahanan Qatar.

Valencia yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Saad Al Sheeb dengan sepakan pelan ke kiri gawang dan mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pertama di Piala Dunia 2022.

Unggul satu gol, La Tri tidak mengendurkan serangan kepada tim tuan rumah.

Gempuran Ekuador kembali membuahkan hasil pada menit 31. Valencia kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah berhasil meneruskan umpan Angelo Preciado lewat tandukan kepala dan membawa Ekuador memimpin dua angka dari Qatar.

Tertinggal 0-2, pasukan Felix Sanchez mencoba memperkecil defisit gol, namun selalu kandas akibat ketatnya lini pertahanan Ekuador. Skor 0-2 bertahan menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, laga antara kedua tim berjalan alot. Ekuador yang tampil dominan hampir di seluruh jalannya laga, tidak memberikan kesempatan kepada Almoez Ali dan Akram Afif untuk mencetak gol.

Felix Sanchez menambah daya gedor Qatar dengan memasukkan penyerang Mohammed Muntari dan gelandang Mohammed Waed Abdukwahhab di menit ke-71.

Qatar hampir memperkecil ketinggalan pada menit 75, andai sepakan keras dari luar kotak penalti Akram Afif tidak melambung di atas mistar gawang Ekuador yang dikawal Hernan Galindez.

Memasuki 5 menit terakhir, Qatar kembali mendapat peluang.

Meneruskan umpan jauh dari bek Bassam Hasham, tendangan voli Mohammed Muntari masih melambung tinggi di atas mistar gawang Ekuador.

Usaha tim ruan rumah Qatar menemui jalan buntu. Qatar pun dipaksa menyerah di depan publiknya sendiri pada laga pembuka Piala Dunia 2022 dengan skor 0-2 dari Ekuador.

Dengan hasil ini, Ekuador memimpin klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 dengan 3 angka, sementara Qatar yang berada di posisi keempat akan meneruskan perjuangannya pada partai kedua Grup A kontra Senegal, Jumat (25/11) malam.

Baca Juga: Cetak Gol Perdana di Piala Dunia, Enner Valencia: Mimpi Jadi Nyata!

Editor
Komentar