Sport

Hasil Liga Spanyol: Kesucian Real Madrid Dinodai Rayo, Barcelona Aman di Puncak

Rekor tak terkalahkan Real Madrid di Liga Spanyol 2022/2023, akhirnya rontok di tangan Rayo Vallecano, Selasa (8/11).

Featured-Image
Real Madrid dikalahkan Rayo Vallecano di Stadion Vallecas, Selasa (8/11). Foto: Bola

apahabar.com, MANDRID - Rekor tak terkalahkan Real Madrid di Liga Spanyol 2022/2023, akhirnya rontok di tangan Rayo Vallecano, Selasa (8/11).

Bermain di Estadio de Vallecas, Rayo sudah berhasil mencetak gol di menit 5 melalui Santi Comesana melalui sepakan kaki kiri di dalam kotak 16.

Kemudian di menit 29, tuan rumah mengancam melalui aksi Isi Palazon. Namun sepakan Palazon berhasil ditepis oleh Thibaut Courtois.

Tercatat hingga menit 36, Real Madrid belum mampu membuat satu pun peluang matang. Beberapa upaya gagal membuahkan hasil, karena kesalahan umpan atau mampu dipatahkan tuan rumah.

Baru di menit 37, Real Madrid bisa menyamakan kedudukan berkat gol Luka Modric. Kapten Los Blancos ini mencetak gol dengan kaki kanan dari titik penalti.

4 menit kemudian, Real Madrid berbalik unggul. Eder Militao mencetak lewat sundulan dari dalam kotak penalti, seusai menyambar bola sepak pojok Marco Asensio.

Namun keunggulan Real Madrid tak berlangsung lama. Tepat di menit 44, Rayo Vallecano berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Alvaro Garcia.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung cukup ketat. Real Madrid mulai banyak mengancam, tetapi mereka kebobolan lagi di menit 67.

Gol tersebut dihasilkan melalui penalti Oscar Trejo, menyusul handball yang dilakukan Dani Carvajal. Sebelum terjadi gol, tendangan penalti sempat diulang.

Upaya penalti pertama yang dilakukan Trejo dapat dimentahkan kiper Thibaut Courtois. Namun wasit mengulang penalti tersebut, karena Carvajal masuk kotak penalti lebih dulu sebelum bola ditendang.

Lantas kesempatan kedua tidak disia-siakan Trejo. Walau arah bola dapat tertebak Courtois, bola tetap mulus masuk ke dalam gawang.

Selanjutnya hingga pertandingan berakhir, Real Madrid tidak bisa lagi mencetak gol. Skor 2-3 pun menjadi menjadi kekalahan pertama Real di Liga Spanyol 2022/2023.

Selain kekalahan pertama, Real Madrid tertahan di peringkat kedua klasemen dengan 32 poin. Mereka gagal menggeser Barcelona dari puncak klasemen yang mengoleksi 34 angka.

Editor
Komentar