Sport

Hasil Liga Champions Grup C : Inter Takluk di Kandang, Lewandowski cetak Hattrick

Apahabar.com, JAKARTA – Laga Perdana dari Grup C Liga Champions Eropa menghadirkan Big Match antara Inter…

Featured-Image
Foto : IG Rl9

Apahabar.com, JAKARTA – Laga Perdana dari Grup C Liga Champions Eropa menghadirkan Big Match antara Inter Milan melawan Bayern Munich. Selain itu, Barcelona menjamu Viktoria Plzen di Camp Nou pada Kamis (8/9/2022), dini hari.

Bermain di Kandang, Tuan rumah Inter Milan dibuat bertekuk lutut dengan skor 0-2 tanpa balas melawan jawara Bundesliga, Bayern Munich.

The Bavarians membuka gol pada menit ke 25. Diawali umpan cantik dari Joshua Kimmich yang berhasil dikontrol dengan baik oleh Leroy Sane sebelum ia menjebol gawang Inter yang dikawal oleh penjaga gawang barunya, Andre Onana.

Pertandingan berjalan cukup alot dengan kedua tim saling menjual-beli serangan sampai peluit babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, peluang Inter untuk menyamakan kedudukan pada menit ke 49 berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Tim Nasional Jerman, Manuel Neuer.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Bayern justru berhasil menambah keunggulan menjadi 0-2 dengan gol bunuh diri dari Danilo D’ Ambrosio yang gagal membuang bola tembakan Sane.

Pada menit ke 67 Sadio Mane hampir saja mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan kerasnya, namun masih berhasil diamankan oleh Onana.

Skor bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Bayern sukses mengemas 3 poin pada laga Perdana Liga Champions musim 2022-2023.

Robert Lewandowski cetak Hattrick bersama Barcelona

Pada laga lain yang digelar di Sportify Camp Nou Stadium, Tuan rumah Barcelona berhasil mencukur tamunya Viktoria Plzen dengan skor telak 5-1.

Bomber terbaru Barca, Robert Lewandowski berhasil mencetak Hattrick dalam laga perdananya bersama Barcelona dalam ajang Liga Champions.

pesta gol Barcelona dimulai pada menit ke 13 melalui tandukan dari Franck Kessie.

Di menit ke 34, memanfaatkan assist dari Sergi Roberto, Robert Lewandowski berhasil menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang dan membuat Barcelona unggul 2-0.

Viktoria Plzen berhasil mempersempit ketinggalan dengan gol balasan dari Jan Sykora pada menit ke 44.

Namun di penghujung babak pertama, bomber asal Polandia tersebut berhasil menambah pundi-pundi golnya berkat umpan matang dari Ousmane Dembele. Blaugrana memimpin 3-1 saat turun minum di babak pertama.

Di babak kedua Barcelona tidak menurunkan intensitasnya, pada menit ke 67, Lewandowski berhasil mencatatkan Hattrick melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti. Sebelum pada akhirnya pertandingan ditutup dengan gol dari Ferran Torres di menit ke 71.

Berkat penampilan ciamiknya, mantan pemain Bayern Munich ini sekarang berhasil mencatatkan 5 penampilan dengan 8 gol untuk Tim terbarunya. Angka tersebut sangatlah impresif lantaran Lewa berhasil langsung tampil gacor bersama Barca.

Dengan ini Barcelona berhasil duduk di puncak klasemen grup C dengan 3 poin, sama seperti Bayern Munich namun berbeda selisih gol.

Berikut merupakan hasil lain dari pertandingan pembuka Liga Champions.

Grup A

Ajax 4-0 Rangers

Napoli 4-1 Liverpool

Grup B

Atletico Madrid 2-1 FC Porto

Club Brugge 1-0 Bayern Leverkusen

Grup C

Barcelona 5-1 Viktoria Plzen

Inter 0-2 Bayern Munich

Grup D

Eintracht Frankfurt 0-3 Sporting CP

Tottenham Hotspur 2-0 Marseille

(Reporter Adit)

Komentar