Sport

Hasil Liga 1: Sempat Tertinggal, Persib Berhasil Comeback Lawan Arema FC di Kanjuruhan

apahabar.com, JAKARTA – Persib Bandung berhasil mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan kemenangan 2-1 dalam lanjutan…

Featured-Image
Persib Bandung berhasil mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan kemenangan 2-1 dalam lanjutan Liga 1 musim 20222023. (Foto: LIB)

apahabar.com, JAKARTA - Persib Bandung berhasil mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan kemenangan 2-1 dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Duel keduanya dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (11/9) sore WIB.

Dilaga tersebut, merupakan debut perdana Javier Rocha, pelatih terbaru Singo Edan, usai sebelumnya Arema memecat Eduardo Almeida.

Pelatih asal Chile itu menjalani laga debutnya sebagai pelatih Arema FC, yang sebelumnya melatih Persik Kediri namun dipecat.

Di laga ini, Persib berhasil comeback atas Arema yang sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama berkat gol dari Dedik Setiawan di menit ke-45.

Berawal dari skema serangan yang dibangun oleh Singo Edan dari sisi kiri penyerangan, Dendi Santoso berhasil mengecoh satu pemain Persib Bandung.

Ia mengirimkan bola ke jantung pertahanan persib dan disambut dengan sebuah tendangan voli dari Dedik dan berhasil merobek gawang Maung Bandung yang dijaga oleh Reky Rahayu.

Tim Singo Edan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 dari lawannya Persib.

Setelah turun minum, Tim kebanggaan Bobotoh langsung tancap gas. Alhasil ketika laga babak kedua baru dimulai, tim ssuhan Luis Milla berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol dari Beckham Putra.

Gol yang dilesatkan Beckham yang berdiri bebas di kotak penalti Arema, berhasil memanfaatkan umpan dari Zalnando.

Tanpa pengawalan, Beckham langsung melepaskan sepakan keras yang tak mampu dibendung oleh kiper Arem, Teguh Amiruddin, yang dilaga tersebut menggantikan Adilson Maringa.

Gol kemenangan Persib tercipta di ujung babak kedua. Persib yang bermain dengan skema serangan balik berhasil menambahkan keunggulan lewat gol yang dilesakkan David Da Silva.

David Da Silva berhasil meneruskan umpan crossing Rachmat Irianto dari area pertahanan Maung Bandung dan dengan ketenangannya menyodorkan contekan, sehingga mengecoh kiper Arema.

sejatinya, Arema bisa saja menyamaank keduduk menjadi 2-2, namun sayang gol balasan dari Risky Dwi dimenit ke-90+1 dianulir oleh wasit.

Gol tersebut dianulir lantaran Muhammad Rafly yang mengirimkan umpan pendek ke Risky Dwi sudah berada dalam posisi offside.

Hingga wasit meniup pluit panjang, Arema tidak mampu menyamakan kedudukan. Arema kalah 1-2 dari Persib di Kanjuruhan.

Susunan Pemain

Arema XI: Teguh; Andik Rendika, Kipuw, Sergio, Risky Dwi; Ilham, Renshi, Jayus; Zola, Dendi, Dedik

Persib XI: Reky; Henhen, Nick Kupers, Sato, Zalnando; Ricky Kambuaya,Marc Klok, Rachmat Irianto; Febri, Ciro, David da Silva

Reporter: Farhan

Komentar